NBA Terus Perketat Protokol Kesehatan di Lapangan

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 06 Jan 2021, 14:04 WIB
NBA memperketat protokol kesehatan agar meminimalisir penularan COVID-19.

NBA terus memperketat protokol kesehatannya.

Berita Basket NBA : NBA terus memperketat protokol kesehatan di lapangan. Tujuannya jelas supaya tidak ada lagi penambahan kasus Virus Corona di masa-masa yang akan datang.

Sebelum musim 2020-2021 dimulai, pihak liga telah memberikan memo kepada seluruh tim terkait protokol kesehatan yang berlaku. Semua pemain dan tim kepelatihan (termasuk ofisial tim) harus menggunakan masker ketika berada di lapangan. Khusus untuk pemain, mereka baru boleh melepas maskernya ketika dimainkan di lapangan.

Untuk lebih memperjelas aturan yang berlaku, pihak liga kini mewajibkan seluruh pemain untuk tetap menggunakan masker ketika duduk di bangku cadangan. Walaupun bangku pemain sudah diberi jarak yang lenggang, tetapi masker tetap meminimalisir penularan Virus Corona. Mereka tidak boleh melepasnya dengan alasan apapun.

Aturan yang sama juga berlaku untuk ofisial tim yang membantu di lapangan. Walaupun mereka tidak berdiri dekat pemain, masker harus tetap digunakan sesuai aturan yang berlaku. Andai ada yang ketahuan melanggar, pihak liga siap memberikan hukuman berupa denda, larangan bermain, ataupun hukuman lain yang mungkin lebih berat.

Sejauh ini, belum ada kasus COVID-19 yang benar-benar meresahkan ketika musim 2021 dimulai. Harapannya, musim 2020 bisa bergulir secara mulus hingga babak final nanti. Pihak liga tentunya tidak mau kompetisi dihentikan lagi karena sudah mengalami kerugian besar. Kerugian besar itu jadi alasan utama mengapa mereka memulai musim 2021 lebih cepat.

Artikel Tag: NBA, Virus Corona

382  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini