NBA Terpaksa Tunda Laga Sixers Lawan Thunder Dampak COVID-19

Penulis: Senja Hanan
Senin 18 Jan 2021, 15:01 WIB
NBA kembali menunda dua pertandingan karena kasus COVID-19.

NBA kembali menunda dua pertandingan karena kasus COVID-19.

Berita Basket NBA: Kompetisi Liga bolabasket Amerika Serikat mengumumkan pertandingan antara Philadelphia 76ers melawan Oklahoma City Thunder yang dijadwalkan pada hari Minggu, 18 Januari waktu Amerika Serikat terpaksa ditunda.

Pertandingan Sixers melawan Thunder seharusnya digelar di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma. Sebelumnya, Sixers juga sudah kehilangan pemain sebelum perjalanan ini.

Data terbaru dari Roto Baller menyebutkan bahwa ada lima pemain yang dipastikan absen, atau tetap tinggal di Philadelphia. Mereka adalah Mike Scott (cedera lutut), Joel Embiid (cedera lutut), Seth Curry (cedera pergelangan kaki dan Covid-19), Furkan Korkmaz (cedera paha), Vincen Poirier (karantina protokol kesehatan).

Laga ini sebenarnya masuk dalam enam pertandingan yang dijadwalkan berlangsung hari Minggu malam atau Senin pagi waktu bagian Indonesia. Tetapi beberapa jam sebelum laga dimulai, NBA memberikan pengumuman penundaan.

Menurut NBA, Sixers tidak punya delapan pemain setelah mereka melakukan perjalanan dari Philadelphia ke Oklahoma. Dugaan sementara, ada pemain yang positif Covid-19 setelah sampai di Oklahoma. Liga harus melakukan pelacakan kontak para pemain untuk selanjutnya menentukan siapa saja yang harus menjalani karantina.

Pertandingan 76ers-Thunder adalah laga kedua pada hari yang sama yang ditunda setelah pertandingan Cleveland di Washington ditangguhkan karena enam pemain dalam roster Wizards positif COVID-19.

Ini menjadi hari ketujuh dalam delapan hari terakhir di mana laga ditunda sedikitnya satu pertandingan karena protokol keselamatan COVID-19 pada musim yang dimulai empat minggu lalu dan menampilkan tim-tim yang bermain di kandangnya

Artikel Tag: Philadelphia 76ers, Covid-19

558  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini