NBA Telah Menolak Protes Knicks Setelah Dikalahkan Rockets

Penulis: Senja Hanan
Kamis 29 Feb 2024, 12:31 WIB
NBA Telah Menolak Protes Knicks Setelah Dikalahkan Rockets

NBA Telah Menolak Protes Knicks Setelah Dikalahkan Rockets

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: NBA pada hari Rabu menolak protes yang diajukan oleh New York Knicks. Setelah kekalahan 105-103 mereka dari Houston Rockets awal bulan ini.

Knicks mengajukan protes ke liga untuk membantah kekalahan pada 12 Februari, dengan alasan kekhawatiran tentang validitas pelanggaran di detik-detik terakhir yang membuat perbedaan skor. Liga menegaskan kembali bahwa wasit mengabaikan keputusan tersebut tetapi tidak dengan cara untuk mendukung protes.

“New York diharuskan untuk menunjukkan bahwa ada kesalahan penerapan peraturan resmi permainan, dan bukan kesalahan penilaian oleh ofisial pertandingan,” kata liga dalam rilisnya.

"Karena pelanggaran yang dipermasalahkan mencerminkan kesalahan dalam penilaian, New York tidak menunjukkan penerapan aturan permainan yang salah, dan tindakan yang luar biasa dengan mengadakan protes dalam pertandingan tidak dapat dibenarkan."

Di saat-saat akhir pertandingan, guard Knicks, Jalen Brunson menyamakan kedudukan New York dengan melakukan jumper setinggi 15 kaki dengan sisa waktu 8,1 detik. Aaron Holiday kemudian mencoba melakukan pukulan putus asa tepat sebelum bel berbunyi, dan Brunson dipanggil karena melakukan pelanggaran dalam permainan tersebut.

Holiday memecah kebuntuan dengan memasukkan dua lemparan bebas pada waktu tersisa 0,3 detik dan sengaja melewatkan lemparan ketiga untuk mempertajam waktu.

Kepala kru permainan, Ed Malloy, mengakui setelah pertandingan bahwa pelanggaran tersebut adalah keputusan yang salah, begitu pula laporan Laporan Dua Menit Terakhir liga, laporan permainan demi permainan yang mencakup semua panggilan dalam dua menit terakhir kuarter keempat.

Hanya enam protes yang pernah dilakukan dalam sejarah NBA, yang terakhir terjadi pada akhir tahun 2007, ketika center Miami Heat Shaquille O'Neal dinyatakan melakukan kesalahan sebanyak enam kali, bukan lima pelanggaran dalam pertandingan melawan Atlanta Hawks.

Permainan itu dilanjutkan beberapa bulan kemudian untuk memainkan sisa 51,9 detik dari panggilan yang salah. Tidak ada tim yang mencetak gol, dan kemenangan 114-111 Hawks tetap bertahan. Saat itu, O'Neal telah diperdagangkan ke Phoenix Suns.

Artikel Tag: New York Knicks, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/nba-telah-menolak-protes-knicks-setelah-dikalahkan-rockets
238  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini