NBA Sudah Buat Skenario Khusus Dalam Melanjutkan Musim 2020

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 06 Mei 2020, 20:41 WIB
NBA Sudah Buat Skenario Khusus Dalam Melanjutkan Musim 2020

NBA sudah siapkan skenario khusus untuk melanjutkan musim kompetisi 2020.

Berita Basket NBA : NBA sudah menyiapkan skenario khusus dalam ambisinya melanjutkan musim kompetisi 2020. Skenario tersebut diharapkan bisa berjalan efektif dan benar-benar membuat semua pemain aman dari serangan Virus Corona.

NBA sendiri telah memasuki masa hiatus selama hampir dua bulan. Belum diketahui secara pasti apakah NBA bisa melanjutkan musim kompetisinya atau tidak. Namun, banyak eksekutif NBA mempercayai jika kompetisi masih bisa dilanjutkan. Benar saja, beberapa rencana dalam melanjutkan kompetisi sudah disiapkan pihak NBA. Menurut laporan dari Shams Charania selaku reporter The Athletic, berikut adalah dua skenario yang ingin diterapkan sebelum memulai kembali pertandingan:

1. Melakukan karantina khusus bagi para pemain selama 14 hari

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengkarantina semua pemain NBA dalam waktu 14 hari. Para pemain harus di tes menggunakan alat yang sudah ditentukan pihak liga. Setelah waktu 14 hari habis, maka pemain yang hasilnya sudah bersih dari Virus Corona diperbolehkan untuk melanjutkan kegiatan bersama tim masing-masing.

2. Melakukan pemusatan latihan selama 14 hari

Setelah menyelesaikan masa karantina khusus, maka para pemain juga diberi kesempatan untuk melakukan pemusatan latihan selama 14 hari. Hal ini ditujukan supaya pemain-pemain bisa menyiapkan fisik dan ritme permainan mereka terlebih dahulu. Sebab, tidak bermain basket selama berbulan-bulan akan membuat kondisi sang pemain tidak bisa sebagus biasanya. Persiapan tersebut juga akan membuat jalannya kompetisi akan adil bagi semua tim.

Artikel Tag: NBA, Virus Corona, LeBron james

371  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini