NBA Rencanakan Jadwal Baru Untuk Mulai Musim 2021

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 28 Okt 2020, 23:56 WIB
NBA berencana memajukan musim 2021 pada bulan Desember.

Wacana kalender baru NBA 2021 yang rencananya digelar bulan Desember.

Berita Basket : Beberapa waktu lalu, fans basket di seluruh dunia telah dimanjakan dengan aksi Los Angeles Lakers yang sukses mengalahkan Miami Heat di laga puncak NBA musim 2020. Tidak selang lama setelah keberhasilan Lakers menjadi kampiun, pihak liga telah menyusun ulang rencana untuk memulai kompetisi musim 2021.

Menurut laporan dari media-media ternama di Amerika Serikat, pihak liga berencana memajukan tanggal untuk pagelaran musim 2021. Kompetisi yang rencana awalnya akan digelar pada bulan Januari akan maju hingga bulan Desember. Berikut adalah wacana baru untuk memulai musim 2021. Wacana ini masih belum resmi dan didiskusikan secara mendalam terlebih dahulu.

NBA Draft 2020 - 18 November 2020

Bursa Pasar Bebas Dibuka (Free Agency) - 20 November 2020

Pemusatan Latihan (Training Camp) - 1 Desember 2020

Laga Pembuka (Opening Night) - 22 Desember 2020

Kalender baru ini sejatinya mendapatkan reaksi negatif dari para pemain sendiri. Danny Green bahkan mengatakan bahwa LeBron James mungkin absen dalam satu bulan pertama andai musim kompetisi benar-benar dibuka pada tanggal 22 Desember. Jeda waktu istirahat yang diberi terlalu singkat dan para pemain jelas menginginkan liburan terlebih dahulu.

Umumnya, jeda waktu yang diterima oleh pemain saat perpindahan musim bisa mencapai 4-6 bulan. Apabila liga dijalankan pada bulan Desember, Los Angeles Lakers dan Miami Heat selaku tim yang paling lama bermain di gelembung Orlando hanya mendapat waktu istirahat selama 2 bulan saja.

Artikel Tag: NBA, los Angeles lakers, Miami Heat

926  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini