NBA Larang Nets Pasang Timer Free Throw Untuk Antetokounmpo

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 09 Jun 2021, 21:10 WIB
NBA tak sepakat Brooklyn Nets pasang timer kepada lawan yang lakukan free throw.

NBA larang Brooklyn Nets pasang timer untuk tembakan free throw. (Gambar: Yahoo News)

Berita Basket NBA : NBA secara tegas melarang Brooklyn Nets untuk memasang timer Giannis Antetokounmpo menembak free throw. Pihak liga merasa tindakan itu kurang etis dan tergolong provokatif.

Sebagaimana diketahui, seorang pemain diberikan waktu 10 detik untuk melepaskan tembakan free throw. Giannis Antetokounmpo selaku pemain andalan Milwaukee Bucks kerap menghabiskan waktu lebih dari 10 detik ketika dihadiahi tembakan gratis oleh wasit. Hal ini kemudian membuat Brooklyn Nets memasang timer tiap kali Antetokounmpo mendapatkan free throw. Pada game 1 dan 2 laga semifinal konferensi timur, Nets bahkan memasang timer itu di layar besar tengah lapangan.

Menanggapi aksi provokatif Nets itu, pihak liga akhirnya mengambil tindakan tegas dan meminta semua tim termasuk Nets untuk tidak melakukannya lagi. Tindakan itu diklaim sangat provokatif dan tidak menunjukkan etika sportivitas. Tim tuan rumah sekaligus fans memang diperbolehkan mengganggu konsentrasi lawan, tetapi tidak dengan cara curang seperti itu.

Saat mendengar pihak liga mengeluarkan aturan baru itu, Steve Nash selaku pelatih kepala Nets mengaku tidak tahu bahwa operator Barclays Center menaruh timer besar di papan LED lapangan. Fokusnya adalah melatih tim dari pinggir lapangan supaya bisa meraih kemenangan. Aturan baru itu (dilarangnya timer untuk dimunculkan) juga tak membuat Nash kecewa. Ia tahu bahwa timnya bisa menang dengan cara yang sportif. Lagipula menghitung waktu saat free throw tak selamanya efisien untuk membantu tim meraih hasil positif.

Artikel Tag: NBA, brooklyn nets, Giannis Antetokounmpo

1867  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini