NBA Kemungkinan Besar Dilanjut, Adam Silver Tetap Prioritaskan Kesehatan Pemain

Penulis: Viggo Tristan
Senin 25 Mei 2020, 08:30 WIB
NBA Kemungkinan Besar Dilanjut, Adam Silver Tetap Prioritaskan Kesehatan Pemain

Adam Silver akan tetap prioritaskan keselamatan pemain ketika melanjutkan kompetisi.

Berita Basket NBA : Kompetisi NBA musim 2020 nampaknya akan segera dilanjutkan dalam beberapa waktu yang akan datang. Hal ini dapat terlihat dari kebijakan pihak liga yang memperbolehkan tim membuka fasilitas latihan kembali.

Tidak hanya memberi izin kepada tim dalam membuka fasilitas latihan, pihak liga juga mulai menimbang opsi baru untuk melanjutkan musim. Ada beberapa wacana seperti menggelar pertandingan tanpa penonton, menggelar pertandingan hanya dalam satu arena saja, serta mengurangi jumlah pertandingan di musim reguler hingga menjadi 70 saja.

Semua wacana itu akan dipertimbangkan dengan matang sebelum nantinya diputuskan secara final. Komisioner NBA yaitu Adam Silver memang senang karena progress positif yang mulai ditunjukkan oleh Negeri Paman Sam. Namun, ia juga sadar bahwa pandemi Virus Corona belum hilang sepenuhnya. Masih ada resiko jika virus tersebut bisa menularkan kepada orang-orang ketika NBA dilanjutkan.

Jadi dalam pernyataan resminya, Silver menegaskan bahwa ia tetap memprioritaskan keselamatan dan kesehatan pemain. "Tidak ada keputusan yang kami ambil tanpa memperhatikan kesehatan semua pihak. Faktanya, kita akan terus berhadapan dengan virus ini hingga waktu yang tidak bisa diprediksi," ucap Silver dalam rilis resmi.

Menggelar kembali kompetisi olahraga memang cukup beresiko, apalagi olahraga yang dimaksud adalah bola basket. Basket membutuhkan semua pemain di lapangan untuk beradu fisik secara intens. Kontak fisik ini yang berpotensi menularkan Virus Corona dari satu orang menuju orang yang lain.

Artikel Tag: NBA, Virus Corona, Adam Silver, LeBron james

712  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini