NBA Ingin Musim 2020 Selesai Maksimal Tanggal 12 Oktober

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 03 Jun 2020, 10:59 WIB
NBA Ingin Musim 2020 Selesai Maksimal Tanggal 12 Oktober

NBA berencana selesaikan musim pada tanggal 12 Oktober.

Berita Basket NBA : Beberapa waktu lalu, NBA telah menargetkan tanggal 31 Juli untuk melanjutkan musim kompetisi 2020. Tidak selang lama kemudian, NBA juga menggelar rapat lanjutan terkait konsep lanjutan musim.

Menurut hasil yang dipaparkan oleh Adrian Wojnarowski, NBA berencana akan mengundang 22 tim untuk melakukan play-in tournament. Artinya, 22 tim akan bermain pada satu turnamen khusus sebelum mereka bertanding di babak playoff. Pada babak playoff nanti, rencananya NBA tetap menggunakan sistem bermain best of seven. Dengan tujuh pertandingan yang mungkin digelar untu satu seri, tentu jadwal musim 2020 berpotensi masih akan panjang.

Supaya mencegah musim terlalu molor, maka NBA juga menargetkan supaya semua pertandingan termasuk babak playoff dan final dapat selesai pada tanggal 12 Oktober. Hal ini ditujukan untuk memberi pemain waktu istirahat dan jeda yang cukup sebelum memasuki musim 2021.

Dalam pemberitaannya, Wojnarowski juga tidak menyebutkan adanya venue khusus. Jika melihat dari pemberitaan sebelumnya, venue yang paling kuat dipilih untuk melanjutkan musim kompetisi adalah Disney World yang terletak di kota Orlando. Jika tidak ada perubahan, nampaknya sisa pertandingan memang akan digelar pada venue tersebut.

Mencari venue baru di situasi Virus Corona memang susah. Salah satu opsi yang paling realistis dan aman adalah menggelar semua pertandingan sisa dalam satu venue yang sudah mendapat izin dari pemerintah setempat.

Artikel Tag: NBA, Virus Corona, Hiatus NBA

359  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini