NBA Enggan Berkorban Demi Olimpiade Tokyo di Tahun 2021

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 03 Okt 2020, 17:07 WIB
NBA tetap berlanjut meski jadwalnya bertabrakan dengan Olimpiade Tokyo di tahun 2021.

NBA enggan mengalah untuk Olimpiade Tokyo di tahun 2021

Berita Basket Dunia : Pandemi Virus Corona membuat Olimpiade Tokyo harus diundur hingga tahun 2021 mendatang. Hal ini jelas mempengaruhi jadwal NBA yang sudah diatur ulang karena permasalahan yang sama.

NBA sendiri berencana untuk memulai musim kompetisi 2021 pada bulan Januari mendatang. Apabila musim berjalan normal dan tanpa masalah, maka musim kompetisi bisa berlangsung hingga bulan Juni dan Juli. Kompetisi masih berlanjut hingga bulan Agustus atau September karena ada babak playoff yang harus dijalankan untuk mencari juara.

Berbekal kalender awal yang sudah dipasang itu, maka dipastikan akan bertabrakan dengan jadwal Olimpiade Tokyo yang rencananya digelar pada tanggal 23 Juli 2021. Kendati begitu, Adam Silver selaku komisioner menegaskan bahwa pihaknya enggan mengalah demi Olimpiade. Sebab, memberhentikan kompetisi sementara waktu berpotensi mengganggu persiapan menuju musim 2022 juga.

"Kami akan mempertimbangkannya. Tapi saya pikir itu tidak mungkin. Kami tidak mungkin berhenti untuk Olimpiade. Pertimbangannya adalah para pemain harus menjalani kamp pelatihan dulu sebelum Olimpiade, dan setelah bertanding mereka juga harus istirahat. Itu akan sangat lama. Jadi menurut saya, kecil kemungkinan kami berhenti. Karena bisa mengganggu jadwal untuk musim berikutnya," ucap Silver.

"Saya sendiri sadar bahwa beberapa negara akan mengalami kerugian besar bila bintangnya tidak bisa diturunkan. Tetapi kami hanya bisa berpendapat bahwa keadaan saat ini juga sulit ditebak. Kami juga tidak tahu akan seperti apa musim panas mendatang," imbuhnya sekali lagi.

Artikel Tag: NBA, olimpiade tokyo, Adam Silver

626  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini