NBA Draft 2021: Pistons Jadikan Cunningham Rookie Nomor 1

Penulis: Senja Hanan
Jumat 30 Jul 2021, 15:01 WIB
Detroit Pistons jadikan Cade Cunningham rookie pilihan pertama NBA Draft 2021. (Images: Getty)

Detroit Pistons jadikan Cade Cunningham rookie pilihan pertama NBA Draft 2021. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Hasil NBA Draft 2021 atau pemilihan pemain rookie sudah keluar. Seperti sudah diduga sebelumnya, Cade Cunningham menjadi rookie nomor satu setelah dipilih oleh Detroit Pistons.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Detroit Pistons, Houston Rockets, dan Cleveland Cavaliers, jadi tiga tim yang memenangkan lotre untuk meraih tiga hak pilih pertama. Hari ini, ketiganya pun memutuskan tak menukar hak pilih mereka dan memantapkan pilihan pada Cade Cunningham, Jalen Green, dan Evan Mobley. Tiga nama ini sendiri sudah mengisi prediksi NBA Draft sejak beberapa waktu ke belakang.

Ketiganya diyakini adalah talenta terbaik di kelas ini. Sempat ada rumor bahwa Pistons mungkin memilih Green atau Mobley, namun rumor itu terbantahkan di malam pemilihan.

Kejutan pertama terjadi di urutan keempat saat Raptors mengambil Scottie Barnes. Dihadapkan pada kemungkinan hengkang Kyle Lowry, banyak yang mengira Raptors akan mengambil Jalen Suggs yang berposisi sama dengan Lowry.

Sebaliknya, mereka justru memilih Barnes yang secara posisi akan bersaing dengan OG Anunoby dan Pascal Siakam. Tersedianya Jalen Suggs di daftar pun membuat Orlando Magic memilihnya. Ini pilihan yang cukup membuat orang mengerenyitkan dahi.

Kebalikan dari Raptors, Magic punya segudang pemain di posisi point guard dan semuanya dalam kontrak serta berusia muda. Bintang muda Australia, Josh Giddey, dipilih di urutan keenam oleh Oklahoma City Thunder. Giddey sendiri akan menambah variasi garda Thunder yang dihuni Shai Gilgeous-Alexander dan Theo Maledon.

Di urutan ketujuh, Golden State Warriors memantapkan hati pada Jonathan Kuminga. Kuminga adalah pemain sayap yang solid di dua sisi permainan. Pemilihan ini juga menimbulkan spekulasi pada masa depan Andrew Wiggins.

Juara NCAA bersama Baylor University, Davion Mitchell menyeberang ke Sacramento untuk bergabung dengan Kings. Secara gaya bermain, fokus utama Mitchell adalah pertahanan. Ia adalah pemain bertahan terbaik di level kampus musim lalu. Namun, Mitchell juga memiliki ancaman lain dengan akurasi tripoin mencapai 45 persen.

Artikel Tag: NBA, Detroit Pistons, Cade Cunningham

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/nba-draft-2021-pistons-jadikan-cunningham-rookie-nomor-1
868  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini