NBA Ditunda, Zion Williamson Lebih Fokus Sembuhkan Cedera

Penulis: Senja Hanan
Selasa 19 Mei 2020, 15:07 WIB
NBA Ditunda, Zion Williamson Lebih Fokus Sembuhkan Cedera

Pebasket debutan New Orleans Pelicans, Zion Williamson. (Foto: NBA.com)

Berita Basket NBA: Senin kemarin, New Orleans Pelicans secara resmi mulai membuka tempat latihan. Executive Vice President of Basketball Operations, David Griffin mengatakan ada tujuh pemain menggunakan fasilitas latihan tim.

Dengan dibukanya tempat latihan tersebut, tim medis segera memeriksa kondisi pemain. Untuk Pelicans, ada pemain pendatang baru, Zion Williamson yang mendapatkan pengawasan ketat. Sebab dirinya punya lutut yang bermasalah. Cedera itu memang sudah lama, bahkan sebelum masuk NBA. 

Cedera itu membuat Zion sempat harus absen sebanyak 27 pertandingan. Namun, waktu penundaan liga yang lama membawa berkah bagi Zion. Tim medis Pelicans bisa mengembalikan kondisinya dengan baik. Perawatan bisa dilakukan selama penundaan liga karena pandemi virus korona. Andre Lopez dan ESPN melaporkan bahwa kondisi Zion kini sudah membaik.

Untuk hari pertama pembukaan tempat latihan Pelicans, ada tujuh pemain yang berlatih. Mereka disediakan dua ring, dengan satu pemain di setiap ringnya. Sementara itu untuk ruang latihan beban dibatasi jumlah orangnya. Hanya boleh ada satu orang di gym dalam satu waktu.

Sedangkan pelatih pendamping diwajibkan memakai face-shield dan sarung tangan. Sementara itu, Komisioner NBA, Adam Silver akan membuat keputusan mengenai status musim 2019-20 sekitar 3-4 minggu. Beberapa orang di lingkungan NBA percaya bahwa musim berlanjut, tapi hanya dimainkan di dua kota yaitu Las Vegas atau Walt Disney World Resort di Orlando.

Artikel Tag: Zion Williamson, New Orleans Pelicans, NBA

358  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini