NBA Denda Mitchell dan Gobert karena Ucapan Tak Pantas

Penulis: Senja Hanan
Minggu 07 Mar 2021, 11:12 WIB
Bintang Utah Jazz, Donovan Mitchell mendapatkan sanksi dari NBA.

Bintang Utah Jazz, Donovan Mitchell.

Berita Basket: NBA memutuskan untuk memberikan sanksi berupa denda kepada Donovan Mitchell dan Rudy Gobert. Kedua bintang Utah Jazz itu dianggap mengeluarkan ucapan yang tak pantas.

Menurut wakil presiden eksekutif NBA, Kiki VanDeWeghe, Mitchell didenda AS$25 ribu. Kemudian Gobert didenda AS$20 ribu. Sanksinya berbeda karena pelanggaran yang dilakukan juga berbeda. Mitchell sempat ditegur karena sikapnya yang buruk. Setelah terkena dua kali technical-foul, Mitchell keluar dari arena permainan di sisa waktu 30 detik.

Saat meninggalkan lapangan, Mitchell memukul tempat pendingin yang mengenai petugas keamanan yang duduk di dekatnya. Tindakan tersebut tidak terpuji. Mitchell ternyata tak berhenti sampai di situ. Pada saat wawancara, Mitchell tampak sangat kesal. Dia mengatakan bahwa wasit telah menghancurkan momentum timnya. Mitchell menyebut sebagai ketidakadilan.

Sebelumnya, Rudy Gobert menyebut NBA sebagai liga sialan. Menurutnya, ada beberapa momen saat Mike Conley jatuh, bahkan di depan wasit, dan tidak ada peluit yang berbunyi. Di sisi lain, wasit meniup peluit saat mereka tidak melakukan pelanggaran.

"Kami tahu, kami adalah Utah Jazz. Mungkin beberapa orang tidak ingin melihat kami melangkah sejauh ini. Tapi ini mengecewakan," kata Gobert, dikutip dari ESPN.

Tampaknya ini menjadi puncak kekesalan pemain Utah Jazz yang merasa direndahkan setelah musim lalu, mereka dianggap sebagai pemicu berhentinya liga. Rudy Gobert dan beberapa pemain Jazz diketahui sebagai pemain pertama yang terinveksi virus Covid-19.  Meski sudah lewat, ternyata masalah ini masih sering dibahas.

Jazz nyatanya menjadi tim terbaik di liga. Anak asuh Quin Snyder sangat kuat dalam bertahan dan menyerang. Denda ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi mereka. Jazz bisa sangat berbahaya di playoff

Artikel Tag: Utah Jazz, Donovan Mitchell

953  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini