NBA Cari Solusi Untuk Beri 'Home Court Advantage' di Babak Playoff

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 04 Jun 2020, 10:21 WIB
NBA Cari Solusi Untuk Beri 'Home Court Advantage' di Babak Playoff

NBA cari solusi untuk gantikan home court advantage di babak playoff.

Berita Basket NBA : NBA terus mengupayakan solusi paling matang untuk menggelar kelanjutan musim 2020 kali ini. Setelah beberapa hal sudah ditemukan jalan keluarnya, kini NBA sibuk mencari cara untuk memberi 'home court advantage' kepada tim-tim papan atas.

Umumnya, babak playoff NBA akan menerapkan sistem home and away bagi para tim yang berpartisipasi. Nantinya, tim dengan rekor terbaik akan mendapatkan keuntungan bermain di laga kandang dengan jumlah lebih banyak (4 laga home dan 3 laga away). Mengingat playoff musim ini akan digelar pada satu venue yang sama, otomatis home court advantage tersebut juga akan hilang.

NBA lantas mencoba mencari cara untuk memberikan keuntungan tambahan bagi tim yang telah bekerja keras untuk merebut banyak kemenangan di musim reguler. Menurut laporan dari media-media ternama di Amerika Serikat, NBA sudah mempertimbangkan tiga opsi baru untuk mengganti home court advantage. Tiga opsi itu adalah memberi tambahan penguasaan bola, memberi tambahan coach challenge, memberi kekuasaan untuk memilih hotel yang ideal di dekat pertandingan.

Namun sekali lagi, ketiga opsi tersebut masih dapat pertimbangan yang matang oleh pihak liga. Keuntungan memang harus diberi kepada tim dengan rekor terbaik di musim reguler. Namun keuntungan yang diberi juga harus imbang dan tidak menjatuhkan tim lawan secara spesifik. Hal ini ditujukan supaya kompetisi tetap berjalan dengan seru dan menarik.

Artikel Tag: NBA, Adam Silver, Virus Corona, lakers, Bucks

412  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini