banner babe

Naik Meja Operasi, Zion Williamson Absen 6-8 Pekan

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 22 Okt 2019, 22:50 WIB
Naik Meja Operasi, Zion Williamson Absen 6-8 Pekan

Zion Williamson dipastikan akan absen selama 6-8 pekan karena jalani operasi lutut.

Berita Basket NBA : Rookie New Orleans Pelicans yaitu Zion Williamson dipastikan akan absen dalam waktu yang cukup lama karena mengalami cedera lutut. Zion baru saja naik ke meja operasi untuk memperbaiki meniskusnya yang bermasalah.

Zion memang bermasalah dengan bagian lututnya beberapa saat lalu. Meski pada mulanya dianggap cedera ringan dan tidak membutuhkan perawatan intensif, ternyatan cedera yang dialami Zion lebih parah dari perkiraan. Ia mengalami kerusakan pada bagian meniskusnya sehingga membutuhkan tahapan operasi untuk memulihkan diri. Pelicans yang tidak ingin mengambil resiko kemudian langsung menjalani tahapan operasi agar cedera yang dialami tidak makin parah.

Dengan prosedur kesehatan yang diberikan oleh tim dokter, Zion diprediksi akan absen selama 6-8 pekan. Hal ini akan membuatnya absen dalam laga pembuka Pelicans yang akan digelar dalam beberapa hari ke depan saja. Ia juga berpotensi tidak akan bermain di tahun 2019 ini jika memang proses penyembuhannya berjalan lamban dan menemukan halangan besar.

Yang jelas, Pelicans akan mengambil opsi terbaik untuk kesehatan jangka panjang Zion. Ia diplot untuk menjadi pengganti Anthony Davis yang telah hengkang menuju Los Angeles Lakers. Performa Zion yang sudah eksplosif di usia muda diharapkan bisa membawa peningkatan prestasi dalam tim. Terlebih lagi, Pelicans juga telah diperkuat oleh beberapa pemain berkelas lainnya seperti Lonzo Ball, Brandon Ingram, Jrue Holiday, dan Josh Hart.

Artikel Tag: NBA, Pelicans, Zion Williamson

398  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini