Naik Meja Operasi, Westbrook Dipastikan Absen Saat Training Camp

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 14 Sep 2018, 08:00 WIB
Naik Meja Operasi, Westbrook Dipastikan Absen Saat Training Camp

Russell Westbrook absen di traning camp lantaran harus menjalani operasi lutut.

Berita Basket NBA : Kabar buruk mendatangi salah satu tim yang berasal dari konferensi barat, Oklahoma City Thunder. Pasalnya, Thunder harus kehilangan guard utama mereka yakni Russell Westbrook selama kurang lebih sebulan. Dengan waktu yang diperkirakan tersebut, Westbrook hampir pasti akan absen saat tim melakoni traning camp pada bulan September akhir.

Westbrook sendiri mengaku sudah merasakan sakit pada lututnya sejak beberapa waktu lalu. Namun, tim dokter merasa bahwa cedera Westbrook masih tidak begitu parah saat itu sehingga tidak perlu menjalani operasi. Namun, perkembangan Westbrook yang tak kunjung membaik membuat tim dokter mengubah keputusan mereka. Pada hari Rabu, 12 September waktu Amerika Serikat, Westbrook diharuskan menjalani operasi yang dijadwalkan di kota Los Angeles, California.

Operasi memang berjalan dengan lancar, namun Westbrook tidak bisa langsung kembali bermain di lapangan. Tim dokter menyarankan Westbrook agar beistirahat setidaknya selama empat pekan. Hal tersebut menandakan bahwa Westbrook akan absen mengikuti gelaran training camp pada akhir bulan ini. Apabila Westbrook dapat pulih tepat waktu, ia diprediksikan sudah dapat bermain di pertandingan pembuka nanti.

Akan tetapi, jika memang masih belum pulih seratus persen, Thunder nampaknya punya pemain cadangan untuk mengisi spot yang ditinggalkan Westbrook tersebut. Pemain cadangan yang dimaksud adalah Dennis Schroder. Schroder sendiri adalah point guard yang baru mereka dapatkan di musim panas ini setelah melakukan pertukaran dengan Atlanta Hawks. Ia dapat menjadi pengganti Westbrook selagi ia dalam proses penyembuhan.

Artikel Tag: NBA, Thunder, Russell Westbrook

612