Musim Reguler Hampir Usai, Luka Doncic Berpikiran Realistis

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 13 Apr 2021, 21:24 WIB
Luka Doncic hanya ingin bawa Dallas Mavericks finish di enam besar klasemen.

Luka Doncic pasang target realistis jelang akhir musim reguler 2020-2021. (Gambar: Marca)

Berita Basket NBA : Pebasket Dallas Mavericks yaitu Luka Doncic mulai memasang target realistis menjelang musim reguler 2021 yang hampir berakhir. Ia hanya ingin membawa timnya masuk posisi enam besar pada klasemen akhir.

Tidak bisa dipungkiri bahwa performa Dallas Mavericks di musim ini memang jauh dari kata konsisten. Tim asuhan Rick Carlisle tersebut terkadang tampil apik pada satu pertandingan, kemudian tampil sebaliknya pada pertandingan yang lain. Tidak heran, Mavericks hanya bisa menduduki posisi ketujuh klasemen sementara konferensi barat NBA dengan rekor 29 kali menang dan 24 kali kalah.

Hasil ini tentunya kurang memuaskan bagi mereka. Akan tetapi untuk bisa bangkit, Mavericks juga akan menghadapi jalan yang terjal. Dengan sisa musim reguler yang kurang lebih sebulan, Luka Doncic berharap bisa membawa Mavericks masuk posisi enam besar. Posisi itu adalah posisi yang aman agar terhindar dari play-in tournament.

Play-in tournament sendiri akan digelar pada akhir musim untuk menentukan siapa saja yang berhak lolos ke babak playoff. Tim peringkat ketujuh akan berhadapan dengan tim peringkat kedelapan, tim peringkat kesembilan akan berhadapan dengan tim peringkat kesepuluh. Pemenang antara tim peringkat tujuh dan delapan berhak atas posisi tujuh di klasemen akhir (pasti lolos ke playoff). Kemudian yang kalah, akan berhadapan dengan pemenang antara tim peringat sembilan dan sepuluh. Pemenang dari laga itu, berhak mendapatkan satu tiket terakhir untuk berlaga di babak playoff.

Artikel Tag: Luka Doncic, dallas mavericks, NBA

770  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini