Musim Depan, Wade Jadi Starter di Cavaliers

Penulis: Senja Hanan
Selasa 10 Okt 2017, 20:00 WIB
Musim Depan, Wade Jadi Starter di Cavaliers

LeBron James berlatih dengan Cleveland Cavaliers. (Images: Yahoosports)

Berita NBA: Satu pekan mendatang, Cleveland Cavaliers akan memulai NBA musim baru dengan melawan Boston Celtics. Pelatih Cavs, Tyronee Lue memastikan akan memasukkan nama pemain anyar mereka, Dwyane Wade sebagai salah satu pemain starter.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Wade baru didatangkan Cavs dari Chicago Bulls pada bursa transfer musim panas ini. Lue pun memutuskan untuk memasukkan pemain yang 12 kali bermain di All-Star tersebut untuk menggantikan posisi JR Smith di posisi shooting guard.

Lue pun tidak memberikan alasan secara rinci keputusan untuk memainkan Wade sebagai pemain inti. “Saya hanya ingin melakukannya,” ungkapnya setelah mendampingi Cavs latihan, sebagaimana dipetik dari ESPN.

Praktis, kelima pemain yang akan menjadi starter Cavaliers pada NBA musim depan adalah Derrick Rose di posisi point guard, Wade menempati shooting guard, LeBron James menempati small forward, serta Jae Crowder dan Kevin Love.

Tentu ini sangat mengejutkan. Sebab, selama ini Lue menurunkan Tristan Thompson untuk menempati posisi 5, sedangkan Smith menjadi andalan di posisi shooting guard.

Lue juga memberikan kabar baik lain. James dipastikan akan bermain dalam pertandingan pramusim ketika Cavaliers berhadapan dengan Chicago Bulls dan Orlando Magic. Lue akan berusaha memainkan kelima pemain dalam laga pramusim tersebut. Dia ingin melihat bagaimana kerja sama mereka.

“Perjalanan kami rasanya memang sangat berat sejak James mengalami cedera. Namun, kami akan berusaha memainkan kelima pemain tersebut dan melihat bagaimana kerja sama mereka,” sambungnya.

Meski demikian, starter tersebut bisa saja berubah kembali seandainya pemain anyar Cavaliers lainnya, Isaiah Thomas kembali dari cedera.

Artikel Tag: NBA, Cleveland Cavaliers, dwyane wade

1045  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini