Muhammad Naufal Mahadi, Rookie No 1 Usai Dipilih Tangerang Hawks

Penulis: Senja Hanan
Rabu 10 Nov 2021, 20:21 WIB
Pada akhirnya, Muhammad Naufal Mahadi menjadi IBL Draft pilihan pertama setelah Tangerang Hawks memilih dia sebagai rookie. (Images: IBL)

Pada akhirnya, Muhammad Naufal Mahadi menjadi IBL Draft pilihan pertama setelah Tangerang Hawks memilih dia sebagai rookie. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Tangerang Hawks mendapat kesempatan pertama dalam IBL Draft 2021. Hawks akhirnya memutuskan untuk memilih Muhammad Naufal Mahadi sebagai nomor satu.

Dalam acara yang berlangsung di Plaza Mandiri, Rabu (10/11) dan dilakukan secara online itu, Tangerang Hawks muncul lebih dahulu dan juga mendapat angka 15 pada undian urutan draft. Dengan angka terbesar tersebut, Hawks mendapatkan kesempatan draft pertama diikuti oleh Rans PIK Basketball, Evos Thunder Bogor dan Bumi Borneo Pontianak.

“Klub dengan nomor urut terbesar akan mendapatkan kesempatan pertama putaran pertama dalam draft rookie dan pemain asing. Kemudian pada putaran kedua kesempatan pertama diberikan kepada klub yang mendapatkan urutan undian pertama begitu seterusnya,” tutur Junas, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

Pada akhirnya, Muhammad Naufal Mahadi menjadi IBL Draft pilihan pertama setelah Tangerang Hawks memilih dia sebagai rookie.

“Kami memilih sesuai kebutuhan tim Hawks dan pilihan jatuh pada Muhammad Naufal Mahadi,” kata manajer tim Tangerang Hawks, Indra Budianto.

Naufal tak pernah menyangka bisa menjadi pilihan pertama pada IBL Draft 2021. Ia akan berusaha membayar kepercayaan Tangerang Hawks dengan memberikan permainan terbaik.

“Saya mendapat banyak pelajaran baru pada IBL Rookie Combine lalu,” kata Naufal yang gembira bisa menjadi first draft pada IBL Draft.

Pada urutan nomor dua, RANS PIK Basketball pun memutuskan untuk memilih Fatur Dzikri Shihab yang bisa bermain di posisi power forward dan juga small forward. Di urutan ketiga, Evos Basketball Bogor akhirnya memilih Rezha Saputra Butar Butar. Dia merupakan pemain yang bermain di posisi Center. Kemudian, urutan keempat, Bumi Borneo. Tim asal Pontianak itu berbeda sendiri. Mereka memutuskan untuk merekrut Rillo Agum Kumara yang berposisi point guard.

Artikel Tag: IBL, Tangerang Hawks, Muhammad Naufal Mahadi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/muhammad-naufal-mahadi-rookie-no-1-usai-dipilih-tangerang-hawks
351  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini