Minim Pemain, Satria Muda Pertamina Tetap Jalani Latihan

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 14 Okt 2021, 06:55 WIB
Minimnya jumlah pemain di mess tak buat Satria Muda Pertamina libur latihan.

Satria Muda Pertamina tetap latihan meskipun jumlah pemain yang ada di mess sedang minim. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Satria Muda Pertamina terus menjalani latihan meski jumlah pemain yang dimiliki tergolong minim. Hal itu tidak jadi alasan bagi manajemen tim untuk memberi libur tambahan kepada pemain yang tersisa.

Seperti yang diketahui, lima pemain andalan Satria Muda Pertamina dipanggil timnas untuk mengikuti pemusatan latihan dalam menghadapi Kualifikasi FIBA World Cup 2023 Zona Asia di Beirut Lebanon. Lima pemain yang dimaksud itu adalah Arki Dikania Wisnu, Hardianus Lakudu, Juan Laurent Kokodiputro, Sandy Ibrahim Aziz dan Kevin Yonas Argadiba Sitorus.

Selain ditinggal lima pemain andalan ke timnas, Satria Muda juga kehilangan empat pemain lawas mereka. Kristian Liem, Christian Gunawan, dan Bima Riski Ardiansyah memutuskan untuk hijrah ke tim lain. Sementara itu, Rivaldo Tandra memilih pensiun dini untuk bisa fokus mengurus bisnisnya.

Dengan stok pemain yang sangat sedikit saat ini, Satria Muda rupanya tetap aktif menjalani latihan. Hal ini dilakukan demi menjaga kondisi fisik pemain agar tidak kaget ketika berlaga di IBL 2022 mendatang. Kondisi fisik prima jadi faktor penting dalam kesuksesan sebuah tim meraih banyak kemenangan.

"Para pemain Satria Muda yang ada saat ini tetap berlatih bersama coaching staff kami. Yang pasti latihan lengkap tentu menunggu para pemain timnas berkumpul kembali dengan klub. Soal pemain baru, saya belum bisa memastikan," tutur Riska Natalia Dewi selaku manajer dari Satria Muda.

Artikel Tag: Satria Muda Pertamina, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/minim-pemain-satria-muda-pertamina-tetap-jalani-latihan
376  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini