Minim Kemenangan, Perbasi Masih Percaya Jasa Rajko Toroman

Penulis: Viggo Tristan
Senin 06 Des 2021, 07:15 WIB
Rajko Toroman masih dapat kepercayaan penuh dari Perbasi.

Perbasi tak punya rencana lepas jabatan Rajko Toroman. (Gambar: FIBA)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Ketua PP Perbasi yaitu Danny Kosasih menegaskan bahwa pihaknya masih menaruh kepercayaan besar kepada Rajko Toroman. Meskipun minim kemenangan, tetapi Coach Rajko diklaim membawa banyak perubahan positif ke dalam permainan timnas.

Sejak kedatangan Rajko Toroman sebagai pelatih kepala baru, performa timnas Indonesia di level internasional memang tidak terlalu bagus. Merah putih hanya bisa meraih 4 kemenangan dari total 13 laga yang sudah dijalani. Pada ajang SEA Games yang biasanya Indonesia langganan medali perak, tim asuhan Coach Rajko bahkan pulang dengan tangan hampa pada tahun 2019 silam (pada SEA Games di Filipina).

Pada laga terakhir melawan Lebanon di kualifikasi FIBA World Cup 2023, Indonesia juga menelan dua kekalahan telak dengan margin lebih dari 30 poin. Meski banyak kritik yang datang menghujani timnas, tetapi Danny menegaskan bahwa Perbasi masih tidak punya rencana mencopot jabatan dari Coach Rajko. Mengganti pelatih otomatis membuat para pemain harus beradaptasi dengan sistem baru dari nol lagi.

"Kalau ganti pelatih lagi, sistem berubah lagi. Apalagi, Coach Toro memang pelatih yang direkomendasikan FIBA. Jadi, memang butuh upaya keras untuk meningkatkan performa pemain timnas basket Indonesia," ucap Danny Kosasih saat diwawancara oleh media setempat.

Untuk perkembangan timnas, menurut Danny memang butuh proses yang tidak bisa diraih dalam waktu instan. Semua membutuhkan proses yang panjang apalagi dengan situasi COVID-19 sekarang ini.

Artikel Tag: Perbasi, Rajko Toroman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/minim-kemenangan-perbasi-masih-percaya-jasa-rajko-toroman
412  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini