Milwaukee Bucks Bisa Saja Berpisah Dengan Mike Budenholzer

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 11 Jun 2021, 19:48 WIB
Milwaukee Bucks akan evaluasi kinerja Mike Budenholzer.

Milwaukee Bucks serius pertimbangkan untuk ganti pelatih musim depan. (Gambar: Pounding the Rock)

Berita Basket NBA : Milwaukee Bucks mulai serius mempertimbangkan untuk berganti pelatih di musim depan. Kinerja Mike Budenholzer sampai saat ini belum membuahkan hasil yang cukup bagus.

Semenjak menangani Milwaukee Bucks pada tahun 2018-2019 silam, peran Mike Budenholzer sejatinya cukup terasa. Eks nahkoda Atlanta Hawks itu berhasil membawa Bucks jadi tim solid di konferensi timur. Sayangnya, performa apik Bucks di musim reguler selalu gagal diikuti dengan performa apik di babak playoff. Budenholzer bahkan belum pernah sama sekali membawa Bucks untuk berlaga di babak final. Kenyataan itu membuat manajemen tim bakal memikirkan masa depannya di musim panas ini.

Peluang Bucks untuk jadi juara NBA di musim ini juga tergolong berat. Mereka sedang berhadapan dengan Brooklyn Nets dan berada dalam posisi tertinggal. Jika tereliminasi di ronde kedua, bukan tak mungkin Budenholzer bakal dilengserkan untuk diganti dengan sosok lain. Apalagi, banyak pelatih di luar sana yang berstatus free agent usai dipecat oleh tim lawasnya.

Bagi Bucks, mereka butuh untuk mencari pelatih yang berkualitas untuk membantu Giannis Antetokounmpo dan kawan-kawan. Antetokounmpo sendiri sedang dalam masa dan usia emasnya. Kesempatan ini harus dioptimalkan agar Bucks bisa mempersembahkan gelar juara kepada masyarakat di Milwaukee. Meskipun sudah memperpanjang kontrak dan berkomitmen tidak akan hengkang, hal itu bukan jaminan bagi Antetokounmpo untuk terus berseragam Bucks. Ia bisa saja ‘ngambek’ dan meminta ditukar menuju tim lain seperti yang dilakukan James Harden.

Artikel Tag: Milwaukee Bucks, Mike Budenholzer, NBA

399  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini