Milos Pejic Ungkap Kunci Kemenangan Saat Lawan Vietnam

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 21 Mei 2022, 22:34 WIB
Pelatih Timnas Basket Indonesia, Milos Pejic. (Images: @ariyakurniawan16)

Pelatih Timnas Basket Indonesia, Milos Pejic. (Images: @ariyakurniawan16)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket SEA Games: Timnas Basket Indonesia berhasil membungkam Vietnam dengan skor telak 92-67 di ajang SEA Games 2021. Pelatih Milos Pejic menegaskan kemenangan lima beruntun diraih karena kerja keras para pemain.

Dengan kemenanganl tersebut, Indonesia dipastikan akan finis setidaknya di posisi kedua klasemen akhir bola basket putra yang menerapkan turnamen berformat round robin.

Dalam kemenangan kontra Vietnam di Thanh Tri Gymnasium, Hanoi, Vietnam, Sabtu malam WIB, Derrick Michael jadi pemain paling menonjol dengan kontribusi dwiganda 22 poin dan 15 rebound setelah melantai nyaris 30 menit. Juan Laurent Kokodiputra menambahkan 13 poin, sedangkan Brandon Jawato turut menyumbang 12 poin.

"Penampilan malam ini cukup bagus, tapi kami bisa lebih baik daripada ini. Lima kemenangan beruntun bisa kami dapat karena kami bekerja keras latihan selama di Jakarta," kata pelatih timnas basket Indonesia, Milos Pejic, diberitakan Antara.

"Kami bekerja keras dan akhirnya kami sampai di titik ini, kami akan memainkan pertandingan final. Semua orang pasti tahu bagaimana kualitas pemain Filipina, mereka adalah salah satu tim terbaik di Asia, tapi kami akan berusaha keras untuk besok," kata dia menjelaskan.

Indonesia belum pernah meraih medali emas bola basket putra SEA Games sejak mulai berpartisipasi pada 1977 silam dan selalu harus puas dengan perak di bawah Filipina, yang memang punya reputasi sebagai raja bola keranjang Asia Tenggara bahkan tampil di Piala Dunia FIBA dalam beberapa kesempatan.

Di SEA Games 2019 lalu, Indonesia bahkan harus pulang dengan tangan hampa setelah ditaklukkan Vietnam dalam perebutan medali perunggu, hasil yang terjun bebas dibandingkan perak dalam SEA Games Kuala Lumpur 2017.

Artikel Tag: SEA Games 2021, Timnas basket Indonesia, Milos Pejic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/milos-pejic-ungkap-kunci-kemenangan-saat-lawan-vietnam
948  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini