Milos Pejic Ungkap Alasan Helat Training Camp di Las Vegas

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 01 Okt 2022, 23:21 WIB
Milos Pejic pilih Las Vegas sebagai tempat training camp bukan tanpa alasan.

Milos Pejic ungkap alasannya lakukan training camp di Las Vegas. (Gambar: Antara Foto)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Pelatih kepala Timnas Indonesia yaitu Milos Pejic mengungkapkan alasannya memilih Las Vegas sebagai tempat training camp. Ia merasa tempat itu ideal untuk mewujudkan dua target utamanya.

Target pertama dari Milos Pejic adalah mengasah kemampuan dari para pemain muda Timnas Indonesia. Oleh karena itu, pemain-pemain yang dibawa ke Negeri Paman Sam juga relatif muda dan belum kaya akan pengalaman. Dari training camp itu, mereka akan dipertajam supaya bisa melengkapi skuat senior menghadapi SEA Games 2023.

Tujuan kedua, Milos ingin mencari pemain keturunan Indonesia yang berkualitas bagus, tetapi belum dikenal oleh warga Indonesia. Pemain keturunan Indonesia yang besar di Amerika Serikat dapat dipanggil untuk menjadi suksesor Brandon Jawato.

"Kami akan mengadakan beberapa scrimmage game, karena kami ingin mencoba melihat beberapa potential naturalize player (pemain keturunan) untuk masa depan Timnas Basket Indonesia," ucap Coach Milos saat diwawancara.

"Kami akan memanggil beberapa pemain lokal di sana untuk bermain bersama pemain muda kami untuk bermain bersama dalam latihan. Itu akan menjadi pengalaman baru bagi pemain muda Indonesia," tukas pelatih asal Serbia itu.

Mencari pemain naturalisasi memang jadi salah satu cara instan untuk menambah kekuatan. Pemain seperti Brandon Jawato saja dianggap sebagai pemain lokal pada ajang FIBA Asia Cup 2022 silam. Andaikan Indonesia memiliki banyak pemain keturunan yang dianggap pemain lokal, tentunya kekuatan tim akan makin solid.

Artikel Tag: Milos Pejic, timnas Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/milos-pejic-ungkap-alasan-helat-training-camp-di-las-vegas
618  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini