Milos Pejic Siap Antarkan Timnas Indonesia Raih Medali di SEA Games

Penulis: Senja Hanan
Kamis 10 Mar 2022, 20:27 WIB
Pelatih Indonesia Patriots, Milos Pejic. (Images: IBL)

Pelatih Indonesia Patriots, Milos Pejic. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Milos Pejic telah resmi ditunjuk Perbasi untuk menjadi pelatih Timnas Basket Indonesia. Dia menegaskan kesiapannya untuk membawa Timnas Basket Indonesia membawa pulang medali di ajang SEA Games

Dalam bekerja secara teknis, Milos Pejic nantinya akan dibantu oleh Wahyu Widayat Jati, Johannis Winar dan Ricky Gunawan sebagai asisten pelatih.

"Saya baru tahu keputusan PERBASI dan manajer juga yang memberitahu ke saya soal keputusan tersebut. Ini tanggung jawab yang besar bagi saya untuk memimpin timnas dalam event sebesar SEA Games. Saya cukup senang juga karena Coach Toro (Rajko Toroman) akan membantu saya," ungkap Milos.

Setelah mendapatkan tanggung jawab dari Perbasi, kini Milos siap untuk mengumpulkan semua pemain terbaik Indonesia. Pelatih yang pernah menangani Timnas Iran U-18 itu mengatakan bahwa ia akan memulai pemusatan latihan atau training camp (TC) pada minggu kedua April mendatang.

"Kami akan persiapan selama empat minggu dan juga akan melakukan beberapa uji coba. Tujuan awal adalah menyiapkan tim sebaik mungkin dan setelah itu mempersiapkan untuk meraih medali," lanjut mantan pelatih Satria Muda Pertamina Jakarta itu.

Sementara itu, Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih mengatakan, penunjukkan Milos Pejic menangani skuat Merah Putih ini tak lepas dari upaya pihaknya berusaha mewujudkan target medali yang dicanangkan pemerintah.

"Ini bagian dari upaya kami menjawab target Pemerintah kepada PP PERBASI bahwa Timnas Bola Basket Putra harus menjadi finalis di SEA Games Hanoi. Kami memberikan kepercayaan kepada mereka karena SEA Games ini bagian dari persiapan menuju FIBA Asia Cup 2022," terang Danny laman resmi Perbasi, dikutip Kamis (10/3).

Artikel Tag: SEA Games 2021, Timnas basket Indonesia, Milos Pejic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/milos-pejic-siap-antarkan-timnas-indonesia-raih-medali-di-sea-games
2769  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini