Milos Pejic Janji Perjalanan Timnas Basket Indonesia Baru Dimulai

Penulis: Senja Hanan
Selasa 19 Jul 2022, 23:39 WIB
Pelatih Timnas Basket Indonesia, Milos Pejic. (Images: @ariyakurniawan16)

Pelatih Timnas Basket Indonesia, Milos Pejic. (Images: @ariyakurniawan16)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Pelatih Timnas Basket Indonesia, Milos Pejic meminta kepada para pendukungnya untuk tidak bersedih meski gagal lolos ke World Cup 2023. Pasalnya, perjalanan peraih medali emas SEA Games 2021 itu baru dimulai.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, menghadapi China, Timnas Basket Indonesia harus kalah dengan skor telak 58-108. Dengan demikian, tim tuan rumah pun gagal pertama kali berlaga di World Cup.

"Kami tidak ingin bersedih sekarang Kami tidak ingin kecewa sekarang. Kami ingin melanjutkan program kami. Kami ingin melanjutkan kerja keras kami," kata pelatih kepala MIlos Pejic usai kekalahan 108-58 dari China di Istora Senayan.

Pejic mengutip kemenangan timnya selama beberapa bulan terakhir, pertama dengan meraih emas di Pesta Olahraga Asia Tenggara ke-31 hingga sekarang mereka memperebutkan tempat Perempat Final di Piala Asia, turnamen yang terakhir mereka mainkan pada tahun 2011.

"Bola basket Indonesia berada di level awal yang kami inginkan. Kami ingin jauh lebih tinggi. Tapi posisi awal itu tidak buruk," katanya, sebagaimana diberitakan situs resmI FIBA.

"Setelah beberapa bulan, mungkin satu tahun, kerja keras, kami dapat mengatakan kami melakukan pekerjaan yang hebat. Kami mewakili bola basket Indonesia dengan cara yang benar - di SEA Games, sekarang kami pergi ke putaran kedua Piala Asia."

Dan itulah mengapa Pejic dan Timnas tidak akan menghentikan apa pun yang telah mereka lakukan hanya karena satu tujuan yang tidak tercapai.

“Kami tidak ingin berhenti sekarang. Kami baru saja membuat satu langkah. Setiap tujuan besar dimulai dengan satu langkah kecil,” kata mentor berusia 53 tahun itu

Artikel Tag: FIBA Asia Cup, Timnas basket Indonesia, Milos Pejic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/milos-pejic-janji-perjalanan-timnas-basket-indonesia-baru-dimulai
644  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini