Michael Porter Jr Acungi Jempol Defense Solid Dari Norman Powell

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 02 Jun 2021, 22:22 WIB
Michael Porter Jr akui pertahanan dari Norman Powell buatnya kewalahan.

Michael Porter Jr sebut pertahanan Norman Powell sulit ditembus. (Gambar: Yahoo Sports)

Berita Basket NBA : Pebasket Denver Nuggets yaitu Michael Porter Jr mengungkapkan faktor yang membuatnya mengalami penurunan drastis dalam beberapa laga terakhir. Ia merasa bahwa pertahanan Norman Powell yang menjaganya sangatlah rapat dan sulit ditembus.

Setelah tampil apik pada dua laga perdana melawan Portland Trail Blazers, Michael Porter Jr seolah hilang begitu saja dalam dua laga terakhirnya. Pada game empat saja, ia gagal tampil produktif sehingga Denver Nuggets harus menelan kekalahan dengan skor telak. Ketika ditanya soal penyebab penurunan performanya itu, ia memberi jawaban yang unik.

Ia tak mempermasalahkan kondisi fisik ataupun strategi dari timnya. Porter justru mengacungi jempol pertahanan solid yang digalang oleh Norman Powell.

“Dia (Powell) melakukan tugasnya dengan baik untuk menjaga saya. Dia selalu mengikuti pergerakan saya secara intens dan tidak membiarkan saya dapat ruang untuk menembak. Tembakan yang biasanya saya lepaskan, sulit untuk dilakukan di depan dia,” ucap Porter saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya tidak bisa membiarkan diri saya menjadi faktor kecil yang membuat tim ini jadi menelan hasil buruk. Mereka memberi pola pertahanan yang ampuh untuk menghentikan pergerakan saya. Ini jadi pengalaman bagus buat saya dan saya akan belajar dari itu,” imbuhnya sekali lagi.

Produktivitas Porter memang diharapkan tim kepelatihan dapat kembali normal dalam waktu dekat. Sebab, Jamal Murray selaku ujung tombak Nuggets sudah absen lebih dahulu karena cedera ACL. Mau tidak mau, Porter harus bisa membantu peran besar dari Nikola Jokic.

Artikel Tag: Michael Porter Jr, Norman Powell, NBA

311  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini