Miami Heat Resmi Perpanjang Kontrak Udonis Haslem

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 14 Nov 2020, 17:24 WIB
Forward Miami Heat, Udonis Haslem. (Images: USATODAYSPORTS)

Forward Miami Heat, Udonis Haslem. (Images: USATODAYSPORTS)

Berita Basket NBA: Finalis NBA musim kemarin, Miami Heat secara resmi memperpanjang kontrak Udonis Haslem. Praktis, itu akan menjadi musim ke-18 Haslem di NBA.

Haslem adalah salah satu dari tiga pemain berusia 40 tahun yang bermain di NBA musim 2019-2020. Dua pemain lain yaitu Vince Carter (43 tahun) yang pensiun musim lalu, dan Jamal Crawford (40 tahun), yang muncul satu pertandingan bersama Brooklyn Nets di "gelembung" Orlando.

Crawford berusia sekitar dua setengah bulan lebih tua dari Haslem. Haslem diturunkan pada 14 Agustus 2020 lalu oleh Heat. Saat itu usianya 40 tahun 66 hari. Tiga hari lebih muda dari Juwan Howard ketika dia memainkan pertandingan Heat terakhirnya pada 17 April 2013.

Tetapi Haslem berpeluang tampil di gim NBA musim 2020-2021, jadi dia akan melampaui catatan Juwon Howard. Haslem juga akan menjadi pemain tertua di liga musim depan bila Crawford tidak dikontrak oleh tim manapun.

Pelatih Miami Heat, Erik Spoelstra mengatakan bahwa Haslem mampu menjaga stabilitas tim. Meski hanya bermain empat gim musim lalu, tapi dampak Haslem terasa ketika di playoff. Dia sangat dominan di ruang ganti.  Oleh karenanya, Spoelstra ingin Haslem tetap berada di tim ini untuk musim depan.

"Ini bukan tentang pemain muda atau pemain veteran. Haslem mampu memberikan bimbingan kepada semuanya, baik pemain dan pelatih. Saya menyukainya," kata Spoelstra seperti dikutip dari Associated Press.

Namun, berdasarkan aturan NBA, Heat belum bisa memperpanjang kontrak Haslem karena pintu negosiasi dibuka pada 20 November mendatang. Haslem akan mendapatkan perpanjangan kontrak satu musim senilai AS$2 juta.

Artikel Tag: Udonis Haslem, Miami Heat

788  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini