Miami Heat Rebut Pertandingan Pertama Atas Boston Celtics

Penulis: Senja Hanan
Rabu 16 Sep 2020, 10:03 WIB
Momen ketika center Miami Heat, Bam Adebayo memblok usaha Jayso Tatum (Images: USATDAYSPORTS)

Momen ketika center Miami Heat, Bam Adebayo memblok usaha Jayso Tatum (Images: USATDAYSPORTS)

Berita Basket NBA: Miami Heat melanjutkan performa gemilang di playoff NBA untuk Wilayah Barat. Jimmy Butler dkk berhasil merebut pertandingan pertama semifinal setelah mengalahkan Boston Celtics dengan skor 117-114 melalui perpanjangan waktu.

Dalam pertandingan yang berlangsung di ESPN World of Sports Complex, Florida, Selasa setempat atau Rabu pagi WIB, Jimmy Butler menjadi sosok penting kemenangan Heat. Pemain yang menempati posisi Forward  tersebut melalui sumbangan poinnya saat over time tinggal menyisakan 12 detik.

Dia memancing lawan melakukan pelanggaran dan memasukkan bola lemparan bebas untuk membawa Heat unggul 116-114.Celtics berusaha membalas lewat Jayson Tatum. Namun, Bam Adebayo memblok upaya Tatum untuk menyamakan kedudukan dengan waktu tersisa 3,7 detik. 

Kemudian pemain Celtics melanggar Adebayo. setelah Adebayo memasukkan satu dari dua lemparan bebas, Tatum gagal melesakkan bola lemparan tiga poinnya.

Goran Dragic memimpin perolehan poin Heat dengan 29 poin, Jae Crowder memasukkan 22 poin, dan Butler menyumbang 20 poin untuk Heat. Heat kini memiliki catatan sembilan kemenangan dari sepuluh pertandingan playoff yang dijalaninya. Adebayo mengukir 18 poin dan sembilan assist.

Dari kubu Celtics, Tatum menjadi penampil terbaik dengan mengemas 30 poin dan 14 rebounds. Ditambah Marcus Smart yang membuat 26 poin, kemudian Kemba Walker dengan torehan 19 poin, dan Jaylen Brown dengan mengumpulkan 17 poin. Gim kedua dari rangkaian best of seven ini akan dimainkan pada Kamis (17/9) waktu setempat atau Jumat WIB..

Artikel Tag: Miami Heat, Boston Celtics

615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini