Miami Heat Perlebar Keunggulan Boston Celtics Jadi 2-0

Penulis: Senja Hanan
Jumat 18 Sep 2020, 13:04 WIB
Forward Miami Heat, Jae Crowder (kanan) melakukan selebrasi saat melawan Boston Celtics. (Images: USATODAYSPORTS)

Forward Miami Heat, Jae Crowder (kanan) melakukan selebrasi saat melawan Boston Celtics. (Images: USATODAYSPORTS)

Berita Basket NBA: Miami Heat memperlebar keunggulan menjadi 2-0. Keunggulan itu didapat setelah tim besutan Erik Spoelstra tersebut mengalahkan Boston Celtics dengan skor 106-101.

Dalam pertandingan yang berlangsung  di AdventHealth Arena, Florida, Kamis (17/9/ siang WIB, point guard Goran Dragic menjadi pencetak poin terbanyak untuk Miami Heat dengan sumbangan 25 poinnya, sedangkan Bam Adebayo mencetak 15 dari 21 poinnya pada kuarter ketiga.

Adebayo mengatakan pelatih  Erik Spoelstra meminta kepadanya untuk bermain membantu pertahanan tim. Keputusan sang pelatih sangat tepat. 

"Pelatih mendatangi saya di [kuarter] ketiga dan seperti, 'Saya butuh Tim All-Defensive, Bam'," kata Adebayo, sebagaimana diberitakan ESPN. "Dan dari sana, saya harus memulainya di pertahanan, dan kemudian saat menyerang saya mulai mengalir dengan itu. Jadi saya memberikan semua kredit kepada Spo."

Sebanyak enam pemain Miami Heat mencatatkan dua digit, Duncan Robinson menambahi 18 poin, dan Jimmy Butler menyumbang 14 poin. Selama ini, ternyata Jimmy Butler dkk berhasil menang berkat visi Spoelstra.

"Para peman kami telah berbagi nilai-nilai tentang persaingan. Ada kerendahan hati yang hormat dan kompetitif tentang betapa sulitnya di liga ini, dan berapa banyak ketangguhan yang perlu Anda bawa pada setiap malam yang baik," kata Spoelstra.

Kemba Walker bangkit dari keterpurukan untuk mencetak 23 poin yang menjadikannya pencetak poin terbanyak Boston Celtics, sedangkan Jayson Tatum dan Jaylen Brown masing-masing mengemas 21 poin. Pertandingan ketiga akan dimainkan pada Sabtu (19/9) malam WIB.

Artikel Tag: Miami Heat, Boston Celtics

986  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini