Meski Menang, Arki Dikania Wisnu Heran Satria Muda MInim Dapat Freethrow

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 04 Jun 2021, 06:40 WIB
Arki Dikania Wisnu kurang puas dengan performa wasit di final IBL game 1.

Arki Dikania Wisnu komentari keputusan wasit di game 1 final IBL. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket IBL : Pebasket Satria Muda Pertamina yaitu Arki Dikania Wisnu kurang puas dengan kepemimpinan wasit di game pertama final IBL 2021. Walaupun timnya berhasil menang telak, tetapi jumlah freethrow yang didapati Satria Muda tergolong minim.

Dalam pertandingan yang digelar di Britama Arena tersebut, Satria Muda Pertamina cenderung mendapat banyak foul. Laurentius Steven Oei bahkan harus terkena fouled out karena melakukan pelanggaran dalam jumlah yang banyak. Secara keseluruhan, Satria Muda hanya mendapat enam freethrow. Angka ini berbanding sangat jauh dari Pelita Jaya Bakrie yang dihadiahi hingga 20 freethrow.

“Tembakan gratis ini memang cukup aneh. Semua orang di liga tahu bahwa saya adalah pemain yang gemar melakukan penetrasi ke dalam. Kebanyakan juga akan memancing foul. Namun, hari ini, sepanjang gim, saya hanya mendapatkan satu kesempatan tembakan gratis. Sulit dipercaya,” ucap Arki Dikania Wisnu saat diwawancara oleh media setempat.

Beruntung bagi Satria Muda, Pelita Jaya Bakrie bermain dengan kurang rapih dan terburu-buru khususnya dalam sektor offense. Hal tersebut membuat tim asuhan Milos Pejic ini tetap menang telak meski dapat freethrow dengan jumlah yang sedikit. Arki berharap agar wasit bisa membuat keputusan lebih adil di game kedua. Sebab, Arki sendiri merupakan pemain yang rajin melakukan penetrasi ke dalam sektor paint area. Ia berulang kali mendapat penjagaan ketat sekaligus kontak fisik dari lawan.

Artikel Tag: Arki Dikania Wisnu, Satria Muda Pertamina, Pelita Jaya Bakrie

386  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini