Merio Ferdiansyah Ingin Buktikan Diri Dengan West Bandits Solo

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 27 Jan 2021, 06:23 WIB
Merio Ferdiansyah bertekad beri kontribusi besar untuk tim West Bandits Solo.

Merio Ferdiansyah ingin buktikan diri dengan West Bandits Solo. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket Indonesia : Pebasket senior Merio Ferdiansyah ingin membuktikan dirinya masih bisa tampil kompetitif bersama West Bandits Solo. Walaupun sudah lama absen dari dunia basket profesional, tetapi Merio yakin kemampuannya belum habis.

Terakhir kali Merio Ferdiansyah bermain di kompetisi profesional adalah pada tahun 2016 lalu. Kala itu ia memperkuat Stadium Jakarta sebelum tim tersebut dibubarkan dan merger dengan Aspac Jakarta. Terhitung, Merio sudah absen selama kurang lebih empat tahun. Usianya juga tidak lagi muda untuk bisa bermain basket secara kompetitif.

Meskipun demikian, bukan Merio namanya jika ia tidak memiliki rasa kepercayaan diri yang tinggi. Ia menerima pinangan dari West Bandits Solo dengan harapan bisa membawa tim berjaya di IBL 2021.

"Tahun 2016, setelah berpisah dengan Stadium Jakarta, saya vakum total dari dunia basket karena mulai bekerja di Semarang. Kemudian,  dua tahun lalu kembali ke Jakarta, dan aktif lagi di basket. Kali ini bersama West Bandits Solo," ucap Merio saat diwawancara oleh media setempat.

Mengingat West Bandits masih tergolong sebagai tim baru, peran Merio juga sangatlah besar di dalam lapangan. Tidak hanya harus bisa tampil apik, tetapi ia diwajibkan memberi teladan bagi pemain muda yang lain. Pengalamannya akan sangat membantu Raoul Miguel Hadinoto untuk membuat tim menjadi solid dan berbahaya dalam perburuan gelar juara IBL.

Artikel Tag: Merio Ferdiansyah, West Bandits Solo, IBL

440  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini