Mentereng Bersama Stapac, Giedrius Zibenas Masuk Jajaran Pelatih Timnas U-20 Lithuania

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 22 Mei 2019, 02:16 WIB
Mentereng Bersama Stapac, Giedrius Zibenas Masuk Jajaran Pelatih Timnas U-20 Lithuania

Coach Ghibbi terpilih untuk masuk ke jajaran staff kepelatihan timnas Lithuania U-20.

Berita Basket Indonesia : Sosok Giedrius Zibenas mendadak menjadi populer di kancah basket Indonesia usai berhasil membawa Stapac Jakarta menjadi juara IBL musim ini. Pelatih yang akrab dengan panggilan Coach Ghibbi tersebut juga mencetak rekor fantastis dimana hanya menelan satu kekalahan bersama Stapac sepanjang musim berlangsung.

Dengan keberhasilannya menangani Stapac, nama Coach Ghibbi rupanya tidak hanya didengar oleh masyarakat Indonesia. Coach Ghibbi juga mendapat panggilan untuk masuk ke dalam jajaran kepelatihan timnas Lithuania U-20. Akan tetapi, Coach Ghibbi tidak akan berperan sebagai kepala pelatih, melainkan hanya bertugas sebagai assisten pelatih saja.

Menanggapi keberhasilannya menembus skuat timnas Lithuania U-20 tersebut, Coach Ghibbi lantas menunjukkan rasa senangnya. Ia mengaku begitu tertarik untuk dapat membawa perubahan ke dalam tim yang akan diperkuatnya nanti.

“Ini menjadi kali keempat saya masuk dalam jajaran pelatih tim nasional usia muda Lithuania. Semua pengalaman tersebut saya lalui dengan bertindak sebagai asisten pelatih. Prestasi kami sebagai peringkat kedua di 2016 European U18 Championship adalah yang terbaik sejauh ini. Kami tampil cukup bagus sepanjang turnamen, tapi Prancis berhasil mennghancurkan kami di final. Pemain kunci mereka di final, sekarang sudah bermain untuk New York Knicks, Frank Ntilikina,”  ucap Coach Ghibbi

“Saya selalu bangga, tersanjung, dan beruntung untuk terpilih mewakili negara dalam hal ini tim nasional. Di sisi lain, ini juga tanggung jawab yang besar, penuh tekanan, sebuah pekerjaan yang tidak mudah. Semua orang di Lithuania tidak mengharapkan apapun selain medali. Anda lebih baik tidak usah pulang ke Lithuania jika gagal meraih juara atau medali,” tukasnya.

Artikel Tag: IBL, Stapac Jakarta, Giedrius Zibenas

450  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini