Menpora Zainudin Amali Pastikan Indonesia Siap Jadi Host FIBA Asia Cup 2022

Penulis: Viggo Tristan
Senin 27 Jun 2022, 21:33 WIB
Zainudin Amali klaim Indonesia sudah siap jadi tuan rumah FIBA Asia Cup 2022.

Zainudin Amali tegaskan Indonesia sudah siap gelar FIBA Asia Cup 2022. (Gambar: Kemenpora)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia yaitu Zainudin Amali menegaskan bahwa merah putih sudah siap menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup 2022. Semua panitia sudah melakukan persiapan dengan ekstra matang.

Seperti yang diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk pagelaran FIBA Asia Cup 2022. Tim-tim terbaik di Asia akan bertanding dan memperebutkan trofi berharga di Jakarta. Dengan jadwal kompetisi yang sudah semakin dekat di depan mata (12-24 Juli), Zainudin menegaskan bahwa semua pihak sudah siap menggelar kompetisi. Semua persiapan sudah dilakukan secara matang dari segala sektor.

"Kami baru saja mengadakan rakor (rapat koordinasi) tentang persiapan terakhir penyelenggaraan Piala Asia FIBA yang per hari ini tersisa 15 hari. Apa yang dibahas tadi adalah peserta rapat mendengarkan penyampaian penyelenggara soal persiapan yg dilakukan dan hal-hal lain yang penting untuk diakselerasi," ucap Zainudin Amali.

"Apa yang disampaikan panitia pelaksana dan Perbasi serta respons pada umumnya menanggapi bahwa ini sudah dalam keadaan siap jadi tuan rumah. Beberapa hari lalu sudah disampaikan bahwa kami punya target sukses penyelenggaraan, prestasi, administrasi, governence akuntabilitas, dan hal-hal yang terkait administrasi. Kami mau sukses penyelenggaraan. (Jangan sampai) timnas bagus lolos ke World Cup FIBA tetapi ada masalah administrasi. Tata kelola keuangan penting buat kita terutama Kemenpora yang sedang serius membenahi tata kelola internal. Itu penting," tukasnya.

Artikel Tag: Zainudin Amali, FIBA Asia Cup 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/menpora-zainudin-amali-pastikan-indonesia-siap-jadi-host-fiba-asia-cup-2022
724  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini