Menpora Mengaku Puas dengan Penampilan Timnas Basket Indonesia

Penulis: Senja Hanan
Rabu 13 Jul 2022, 09:15 WIB
Menpora Zainudin Amali. (Kemenpora)

Menpora Zainudin Amali. (Kemenpora)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Timnas Basket Indonesia tampil luar biasa di laga pertama FIBA Asia Cup 2022 setelah menghancurkan Arab Saudi. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengaku puas dengan penampilan para pemain tim tuan rumah.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Rabu (13/7) siang WIB, Timnas Basket Indonesia berhasil menghancurkan Arab Saudi dengan skor telak 80-54.

“Saya kira pertandingan tadi kita puas ya. Melihat Timnas Basket Indonesia sangat luar biasa. Mereka menunjukkan perlawanan yang luar biasa,” kata Zainudin Amali, sebagaimana diberitakan situs resmi Kemenpora.

Lebih lanjut, Zainudin Amali bilang penampilan Timnas Basket Indonesia sangat meyakinkan. Terlebih dihadapan publik sendiri. Melihat hal tersebut, Zainudin Amali berharap Indonesia bisa menang pada pertandingan selanjutnya.

“Kemenangan ini menjadi modal bagus buat Timnas Basket Indonesia. Semoga pertandingan selanjutnya bisa menang. Siapa pun lawan Indonesia, pemain diharap tampil bagus, semangat mereka sangat luar biasa,” jelasnya

Disamping itu, Menpora menilai ajang FIBA Asia Cup tahun ini, setiap negara memiliki peluang yang sama untuk bisa menjadi juara. Oleh karenanya, Menpora Amali mendukung segala upaya agar Timnas Basket Indonesia bisa berprestasi.

“Semua tim punya peluang yang sama, tergantung strategi pelatih seperti apa. Kemudian juga kondisi fisik pemain. Kalau saya lihat, semangat Timnas Basket Indonesia ini luar biasa hingga sampai akhir pertandingan. Pemerintah mendukung keputusan federasi untuk menciptakan prestasi timnas,” pungkasnya.

Pertandingan selanjutnya, Timnas Basket Indonesia akan bertanding melawan Yordania, tiga hari kemudian.

Artikel Tag: FIBA Asia Cup, Timnas basket Indonesia, Menpora

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/menpora-mengaku-puas-dengan-penampilan-timnas-basket-indonesia
616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini