Menpora: Kesuksesan IBL Jadi Modal Gelar FIBA Asia Cup

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 05 Jun 2021, 13:24 WIB
Menpora, Zainudin Amali saat hadiri final IBL. (Images: Kemenpora)

Menpora, Zainudin Amali saat hadiri final IBL. (Images: Kemenpora)

Berita Basket Indonesia: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali terlihat cukup puas dengan penyelenggaraan dan jalannya pertandingan IBL 2021. Menurutnya, itu bisa menjadi modal pelaksanaan Indonesia sebagai tuan rumah FIBA Asia Cup 2021.

Sukses IBL bisa menjadi modal besar saat Indonesia menjadi tuan rumah FIBA Asia 2021 di Jakarta. Apalagi ketua panitia pelaksana FIBA Asia Cup 2021 juga Junas Miradiarsyah, yang menjabat Direktur Utama IBL.

"Hanya, mungkin memang perlu adjustment tambahan karena peserta FIBA Asia adalah negara-negara lain," kata Amali.

Sukses dalam pelaksanaan kejuaraan FIBA Asia 2021 akan menjadi pintu sukses menuju FIBA World Cup 2023, di mana Indonesia akan menjadi tuan rumah bersama Filipina dan Jepang. Menpora juga pesankan jaga sportivitas,

"Jaga sportivitas, karena masyarakat kita menilai kualitas setiap permainan, meski tidak banyak yang langsung tetapi melalui media yang disediakan (virtual) banyak sekali yang menyaksikan," pesannya.

Penampilan terbaik sangat diharapkan karena selain menghasilkan prestasi dan atlet-atlet handal, suguhan laga yang menarik menjadi pengobat rindu dan hiburan tersendiri bagi para pecintanya, dan itu tidak sedikit di Indonesia.

"Jaga kekompakan, tampilkan yang terbaik, demi prestasi sekaligus menghibur para pecinta basket Indonesia," demikian harapan Menpora jelang kick off. Final IBL 2021 akan berlangsung dengan format best of three di IBL Castle, BritAma Arena, Kelapa Gading, Jakarta, 3, 4, dan 6 Juni mendatang. 

Untuk pertandingan pertama kali ini, dimenangkan oleh Satria Muda Pertamina dengan skor 70 : 50. Kita tunggu pada pertandingan berikutnya, siapa yang akan keluar sebagai juara dengan mengantongi dua kemenangan, (2-0) atau (2-1). Turut menyaksikan, Ketum Perbasi Danny Kosasih, Sekjen Perbasi Nirmala Dewi, Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah.

Artikel Tag: FIBA Asia Cup 2021, Menpora

468  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini