Menpora Beri Semangat Pemain Timnas Basket Indonesia Usai Ditekuk Yordania

Penulis: Senja Hanan
Jumat 15 Jul 2022, 16:29 WIB
Momen ketika Menpora Zainudin Amali sambangi Timnas Basket Indonesia.

Momen ketika Menpora Zainudin Amali sambangi Timnas Basket Indonesia.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Timnas Basket Indonesia harus mengakui keunggulan Yordania di laga kedua FIBA Asia Cup 2022. Meski mengalami kekalahan, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali coba memberikan semangat.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jumat (14/7/2022) malam WIB, tim besutan Milos Pejic itu harus mengakui keunggulan Yordania dengan skor 74-65 di laga kedua Grup A.

“Saya lihat tadi kalian sudah main bagus, tapi lawannya juga bagus. Pertandingan selanjutnya, harus tetap semangat. Kalian dari awal main sudah bagus,” kata Amali, sebagaimana diberitakan situs resmi Kemenpra.

Menpora Amali menilai Timnas Basket Indonesia masih punya kesempatan untuk lolos ke babak selanjutnya. Diharap, tim Merah Putih mampu bermain lebih semangat lagi, bahkan bisa memenangkan pertandingan.

“Kita masih ada kesempatan. Lupakan pertandingan tadi, sekarang pikirkan laga selanjutnya. Kalian harus bisa menikmati bangunan yang sedang dibangun itu (stadion basket di GBK). Kalian harus main disitu, kapasitasnya 16 ribu penonton,” terang politisi asal Golkar itu.

Lebih lanjut, Amali kembali menyampaikan pemerintah terus memberikan dukungan penuh kepada Timnas Basket Indonesia.

“Siapa pun lawan yang dihadapi, harus tetap semangat, harus bisa, berjuang sampai menit akhir. Harus optimis. Pemerintah mendukung penuh Timnas Basket Indonesia. Lupakan pertandingan tadi, tatap laga selanjutnya,” jelasnya.

Para pemain tampak lebih bersemangat usai mendapat suntikan motivasi dari Menpora Amali. Mereka optimis bisa tampil lebih baik lagi saat nantinya menghadapi Australia, bahkan bisa mendapatkan hasil baik demi lolos ke babak selanjutnya.

Artikel Tag: FIBA Asia Cup, Timnas basket Indonesia, Menpora

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/menpora-beri-semangat-pemain-timnas-basket-indonesia-usai-ditekuk-yordania
573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini