Menpora Beri Lampu Hijau, IBL Siap untuk Bergulir

Penulis: Senja Hanan
Selasa 04 Agu 2020, 14:24 WIB
Menpora Beri Lampu Hijau, IBL Siap untuk Bergulir

Menpora berikan izin kepada IBL untuk menggelar kompetisi (Images: ANTARA FOTO/Moch Asim/ama.)

Berita Basket IBL: Kabar gembira untuk penggemar basket tanah air. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan lampu hijau untuk menggelar Indonesian Basketball League (IBL). Rencananya kompetisi bergulir pada Oktober mendatang.

Keputusan tersebut disampaikan Menpora Zainudin Amali setelah melakukan pertemuan dengan Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah bersama Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih, dan Manajer IBL Rufiana di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin kemarin.

Pada pertemuan tersebut, Menpora mempersilakan kompetisi bola basket tertinggi di Tanah Air itu kembali dilanjutkan asalkan seluruh peserta yang terlibat disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Saya tekankan saya tidak mau mendengar IBL menjadi kluster baru COVID-19,” kata Zainudin melalui keterangan tertulisnya.

Zainudin melanjutkan, sebelum liga bergulir akan dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) terlebih dulu antara IBL, Kemenpora dengan Satgas Penanganan COVID-19. MoU tersebut bertujuan memastikan bahwa kompetisi, simulasi, dan latihan harus berjalan dengan pengawasan dari Dinas Kesehatan.

“Iya nanti kami akan MoU antara IBL, Satgas Penanganan Covid-19 dan dengan kami, ini sama dengan sepak bola juga,” kata Zainudin. 

“Harus ada dari pihak Dinas Kesehatan yang ada untuk mengawasi. Selain itu nanti juga akan ada dari Kemenpora untuk memantau itu dan akan melaporkan bahwa kompetisi berjalan dengan disiplin kesehatan atau tidak," tambahnya.

Kompetisi IBL 2020 akan kembali dilanjutkan di Mahaka Square Arena Kelapa Gading, Jakarta Utara, 13-27 Oktober tanpa penonton setelah sempat tertangguhkan sejak Maret akibat pandemi COVID-19. Sebelum berkompetisi, IBL berencana melakukan simulasi pertandingan terlebih dulu yang dijadwalkan dimulai pada Agustus.

Artikel Tag: IBL 2020, Menpora, Zainudin Amali

578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini