Menpora Berharap Timnas Basket Raih Prestasi Gemilang di SEA Games 2019

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 05 Nov 2019, 14:16 WIB
Menpora Berharap Timnas Basket Raih Prestasi Gemilang di SEA Games 2019

Timnas basket diharapkan bisa meraih prestasi gemilang di SEA Games 2019 (sumber gambar : Mainbasket.com)

Berita Basket Indonesia : Tidak lama setelah dilantik menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga kabinet Indonesia Maju, Zainudin Amali langsung melakukan kunjungan ke beberapa daerah untuk melihat persiapan atlet dalam mengikuti turnamen SEA Games 2019. Zainudin juga menyempatkan untuk berkunjung ke tempat latihan timnas basket putri Indonesia yang bertempat di GOR Kertajaya, Surabaya.

Ditemani oleh sejumlah orang penting, Zainudin mengamati bagaimana pola latihan yang diterapkan dan bagaimana kesiapan mereka untuk meraih prestasi sesuai harapan. Zainudin yang sadar bahwa Indonesia punya potensi basket yang bagus kemudian memasang target cukup tinggi untuk SEA Games kali ini. Ia ingin agar timnas basket bisa meraih medali yang lebih baik dari SEA Games tahun 2017 silam. Sebagai informasi, tahun 2017 timnas basket putra meraih medali perak dan timnas basket putri meraih medali perunggu.

"Dari pemerintah, targetnya harus lebih baik dibandingkan SEA Games sebelumnya (SEA Games 2017 Kuala Lumpur). Jangan berpikir untuk sama, tetapi harus lebih," ucap Zainudin saat diwawancara oleh media setempat.

Zainudin juga memberi pesan kepada pemain basket Indonesia yang kerap minder ketika berhadapan dengan tim dari negara lain yang dianggap lebih baik. Zainudin ingin bahwa semua pemain harus bisa percaya diri dan mengerahkan kemampuan terbaiknya di lapangan.

"Dengan siapapun bertanding, itu sama. Tidak boleh merasa mereka lebih baik. Itu yang selalu saya tanamkan kepada semua atlet Indonesia. Pemerintah selalu mendukung, dan saya berharap timnas basket tidak mengecewakan Indonesia," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: basket, Indonesia, Zainudin Amali, Timnas basket Indonesia

648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini