Menpora Beberkan Target Indonesia di FIBA Asia Cup

Penulis: Senja Hanan
Senin 27 Jun 2022, 19:16 WIB
Menpora Zainudin Amali. (Kemenpora)

Menpora Zainudin Amali. (Kemenpora)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menegaskan bahwa Indonesia siap menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup. Dia juga membeberkan target utamanya.

Hari ini, Menpora mengadakan Rakor Lintas kementerian dan lembaga terkait persiapan terakhir 15 hari Indonesia menjadi tuan rumah FIBA ASIA CUP 2022 di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (27/6).

“Tata kelola pengelolaan keuangan itu menjadi penting. Terutama bagi kami di Kemenpora yang sekarang ini sedang serius membenahi tata kelola di internal," katanya dalam konferensi pers, diberitakan situs resmi Kemenpora.

Sebelumnya, Amali menyampaikan bahwa kejuaraan FIBA Asia Cup memiliki target yakni sukses penyelenggaraan dan sukses timnas basket Indonesia.

"Sukses penyelenggaraan tidak terjadi apa-apa, sukses prestasi timnas bisa masuk FIBA World Cup atau lolos dari FIBA Asia, tetapi kita tidak mau bermasalah di aspek administrasi," ujarnya mengingatkan dengan tegas.

Menurutnya, FIBA Asia Cup 2022 harus tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. Pandemi Covid-19 lanjutnya, masih ada di Indonesia.

"Disamping itu kita pastikan bahwa penyelenggaraan ini sangat memperhatikan protokol kesehatan kesehatan Covid-19, karena sekarang ini pandemi masih ada dan itu menjadi catatan penting," lanjut Amali.

Dia juga menekankan pentingnya pengamanan peserta mulai dari datang di Indonesia melalui bandara, saat di Istora Senayan hingga pulang ke negaranya masing-masing dalam keadaan aman dan nyaman.

"Juga dari sisi pengaman. Bagaimana para peserta berdatangan itu juga harus mendapatkan pengamanan yang baik, agar nyaman bertanding di Indonesia dan membawa pesan yang baik setelah kembali ke negaranya masing-masing," tutur Menpora Amali.

Artikel Tag: Timnas basket Indonesia, FIBA Asia Cup, Menpora

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/menpora-beberkan-target-indonesia-di-fiba-asia-cup
576  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini