Menang Kontra Spurs, Anthony Davis Tak Puas Dengan Performanya

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 02 Jan 2021, 12:54 WIB
Anthony Davis akui performanya melawan San Antonio Spurs masih buruk.

Anthony Davis kecewa dengan performanya melawan San Antonio Spurs.

Berita Basket NBA : Los Angeles Lakers mampu meraih kemenangan kedua secara beruntun di markas San Antonio Spurs, Jumat (1/1) waktu setempat. Kendati demikian, Anthony Davis selaku pemain kunci Lakers merasa tak puas dengan performanya.

Dalam laga yang digelar di AT&T Center itu, Anthony Davis mampu tampil garang dengan mencetak total 34 poin, 11 rebound, dan 5 assist. Pencapaian itu sudah tergolong apik bagi para fans yang menyaksikannya. Akan tetapi, Davis selaku pemain mempunyai penilaian tersendiri atas performanya. Ia merasa masih tampil buruk khususnya di sektor pertahanan.

"Rasanya senang bisa mengawali tahun 2021 dengan kemenangan. Akan tetapi, saya bermain dengan sangat buruk di sektor pertahanan malam ini," ucap Davis saat diwawancara seusai pertandingan.

Dari 11 rebound yang diraih oleh Davis, hanya 4 di antaranya yang diraih di sektor pertahanan (defensive rebound). Padahal, Davis merupakan salah satu bigman andalan Lakers yang ditugaskan jadi tembok pertahanan. Akibat pertahanan yang buruk itu, Los Angeles Lakers juga lebih sulit meraih kemenangan. Mereka butuh berjuang hingga menit-menit akhir kuarter empat untuk bisa memastikan hasil tersebut. Padahal di pertandingan sebelumnya, Lakers selalu unggul dengan margin sekitar 10 poin hampir sepanjang pertandingan.

Untuk laga-laga selanjutnya, Davis bertekad untuk bisa meningkatkan kontribusinya di sektor pertahanan. Ia merasa jika pertahanan yang kokoh akan membuat tim lebih mudah meraih kemenangan.

Artikel Tag: Anthony davis, los Angeles lakers

557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini