banner babe

Melempem di Musim Perdana, Lorenzo Akui Semua Itu Kesalahannya Sendiri

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 10 Okt 2019, 10:49 WIB
Melempem di Musim Perdana, Lorenzo Akui Semua Itu Kesalahannya Sendiri

Jorge Lorenzo akui tampil buruk bersama Honda karena kesalahan sendiri.

Berita MotoGP : Pebalap tim Repsol Honda yaitu Jorge Lorenzo mengakui kesalahannya dalam menjalani musim perdana bersama tim di musim ini. Lorenzo merasa kerap kali memaksakan diri tampil tidak fit tetapi justru berbuntut hasil yang lebih buruk.

Lorenzo memang sudah mengalami cedera bawaan sejak musim lalu. Mengingat berpindah dari Ducati menuju Honda membutuhkan proses yang panjang, maka ia memaksakan diri kembali ke lintasan meski kondisi fisiknya tidak seratus persen. Alih-alih mengambil start lebih awal untuk dapat menaklukkan motor Honda, hasil yang didapat Lorenzo justru lebih buruk dari yang dibayangkan.

Ia terjatuh berulang kali dan mengalami cedera yang jauh lebih parah dari sebelumnya. Ia bahkan sempat mengalami retak tulang belakang ketika terjatuh di GP Belanda lalu. Por Fuera kemudian harus absen selama 2 bulan karena kondisi fisik yang memang tidak bisa dipaksakan lagi. Hal-hal seperti ini yang membuat proses adaptasinya menjadi berjalan di tempat dan tidak bisa menemui kemajuan.

“Kesalahan yang menyebabkan saya cedera tahun ini, telah saya lakukan sebelumnya. Dalam olahraga ini Anda harus berada di batas, Anda harus mendorong dan Anda tidak tahu akan jatuh. Jika tidak, saya akan melambat pada titik tertentu, itu jelas,” ucap Lorenzo.

"Saya dapat berpikir bahwa di Assen (MotoGP Belanda 2019) saya merasa tidak enak badan sebagai akibat dari kecelakaan tes Montmelo (Barcelona). Jika tidak 100%, hal terbaik adalah tidak mendorong. Seperti yang saya tahu, saya sudah lebih konservatif. Saya rasa cedera tahun ini tidak begitu penting,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: MotoGP 2019, repsol honda, Jorge Lorenzo

354  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini