Mavericks Dapatkan Perburuan Christian Wood dari Rockets

Penulis: Senja Hanan
Kamis 16 Jun 2022, 14:00 WIB
Dallas Mavericks dikabarkan mendapatkan Christian Wood dari Houston Rockets. (Images: Getty)

Dallas Mavericks dikabarkan mendapatkan Christian Wood dari Houston Rockets. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Dallas Mavericks memperbaiki skuat khususnya bagian frontcoart. Tim besutan Jason Kidd itu dikabarkan berhasil mendapatkan Christian Wood dari Houston Rockets.

Menurut laporan dari Shams Charnia, untuk mendapatkan Wood, Mavs harus rela melepas draft pick nomor 26, kemudian empat pemain lain yakni Boban Marjanovic, Trey Burke, Marquese Chriss, dan Sterling Brown.

Wood, yang telah bersama Rockets sejak 2020, mencatatkan rata-rata 17,9 poin, 10,1 rebound dan satu blok per game, saat menembak 51 persen dari lapangan dan 39 persen dari 3 poin. Dia berada di tahun terakhir dari kesepakatan tiga tahun senilai 41 juta dolar, dan akan memenuhi syarat perpanjangan enam bulan setelah perdagangan selesai, jika Mavericks ingin menempuh rute itu.

Rockets mengontrak Wood jelang musim 2020-21, berharap dia akan menjadi bagian pelengkap untuk membantu James Harden dan Russell Westbrook. Itu, tentu saja, tidak pernah terjadi, karena baik Harden dan Westbrook dipaksa keluar sebelum musim, dan Rockets menjadi tim yang membangun kembali. Sekarang, setidaknya, mereka bisa membalikkannya untuk mendapatkan tambahan putaran pertama.

Mavs secara mengejutkan melaju ke final Wilayah Barat, tetapi ketika Luka Doncic dkk tiba di sana dengan cepat menjadi jelas bahwa mereka tidak memiliki cukup bakat untuk menghadapi Golden State Warriors. Secara khusus, pilihan frontcourt mereka sangat terbatas.

Akibatnya, mereka keluar dan mengambil Christian Wood, yang akan langsung membuat mereka menjadi tim yang lebih baik. Seorang pria besar, 6-kaki-10 besar yang dapat mengatur jarak dan menjatuhkan 3-pointer, dan juga beroperasi sebagai ancaman lob dalam pick-and-roll, Wood sangat cocok dengan bagaimana Mavericks suka bermain.

Dengan menjadikan Wood starter di posisi center, serangan Mavs seharusnya menjadi lebih kuat. Tapi, proses ini baru selesai saat NBA draft 2022 dibuka.

Artikel Tag: Christian Wood, dallas mavericks, Houston Rockets

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/mavericks-dapatkan-perburuan-christian-wood-dari-rockets
942  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini