Mavericks Akhirnya Berhasil Hentikan Rentetan Kemenangan Nets

Penulis: Senja Hanan
Minggu 28 Feb 2021, 13:06 WIB
Bintang Dallas Mavericks, Luka Doncic ketika berduel dengan James Harden. (Images: Getty)

Bintang Dallas Mavericks, Luka Doncic ketika berduel dengan James Harden. (Images: Getty)

Berita Basket NBA: Delapan kemenangan beruntun Brooklyn Nets akhirnya dapat dihentikan. Adalah Dallas Mavericks menundukkan Nets dengan skor 115-98, di Barclays Center, Minggu (28/2) siang WIB.

Kristaps Porzingis kembali masuk line-up Mavericks setelah absen tiga laga sebelumnya karena cedera punggung. Sebaliknya tuan rumah tidak diperkuat Kyrie Irving untuk dua laga berturut-turut karena perawatan bahu. Irving pernah menjalani operasi bahu musim lalu.

Mavs bermain bagus dengan mencetak akurasi tembakan sebesar 52,3 persen. Luka Doncic memimpin dengan mencetak 27 poin, tujuh assist, dan enam rebound. Sementara Porzingis menyumbang 18 poin, disusul Dorian Finney-Smith (12 poin), dan Josh Richardson (11 poin). Dari bangku cadangan, Jalen Burton menyumbang 14 poin, dan Tim Hardaway Jr. menambahkan 13 poin.

James Harden jadi top skor Nets dengan torehan 29 poin. Kemudian, Jeff Green dan Bruce Brown Jr. masing-masing menyumbang 12 poin. Nets mencetak kurang dari 20 poin di kuarter ketiga dan keempat. Doncic dan Harden terlibat duel sengit di kuarter pertama. Mereka berdua mencetak 15 poin untuk timnya masing-masing.

Tapi Mavs unggul 38-26 dengan akurasi tembakan 61 persen. Setelah itu, Nets bangkit di kuarter kedua dan memotong margin hingga empat poin (64-68) saat turun minum. Mavs mengubah strategi di kuarter ketiga.

Mereka memanfaatkan Prozingis untuk menguasai paint area. Hasilnya center asal Latvia itu mencetak 10 poin, untuk membantu Mavericks unggul 85-74 di kuarter ketiga. Sedangkan di kuarter keempat, Harden mencoba mendorong timnya bangkit. Tetapi pertahanan Mavs lebih kokoh dari perkiraan. Sementara 12 poin dari Hardaway membuat Mavs bisa unggul 21-16 di kuarter keempat.

Selanjutnya, Nets akan berkunjung ke markas San Antonio Spurs. Sejarah pertemuan mencatat, Nets tidak pernah menang dari Spurs dalam 17 pertandingan beruntun. Sedangkan Mavericks akan bertanding melawan Orlando Magic. Kedua laga tersebut akan berlangsung Senin malam, pekan depan.

Artikel Tag: dallas mavericks, brooklyn nets

630  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini