Masa Depan Deandre Ayton di Phoenix Suns Makin Abu-Abu

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 19 Mei 2022, 07:23 WIB
Deandre Ayton terus dihantui ketidakpastian.

Deandre Ayton tak kunjung dapat kepastian dari Phoenix Suns. (Gambar: The Valley of the Suns)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Deandre Ayton mulai memikirkan masa depannya setelah tak kunjung dapat kepastian dari Phoenix Suns. Performa Ayton selama ini masih belum begitu memuaskan manajemen tim.

Sebagai mantan pilihan nomor satu di NBA Draft 2018 silam, performa Deandre Ayton sejatinya cukup bagus. Pada musim 2021-2022 saja, Ayton mampu mencetak rata-rata 17 poin dan 10 rebound per pertandingan. Sayangnya, performa Ayton ini belum cukup untuk membuatnya disodorkan perpanjangan kontrak. Ayton sendiri pernah melakukan negosiasi kontrak pada musim panas tahun lalu. Kala itu, Ayton bersama sang agen meminta kontrak baru dengan nilai maksimal.

Akan tetapi, manajemen Suns tidak mau memberikan kontrak baru dengan nilai yang diinginkan Ayton. James Jones selaku manajer umum merasa bahwa performa Ayton masih kalah dibandingkan pilihan draft pada kelasnya seperti Luka Doncic ataupun Trae Young. Dengan tidak ditemukannya kata sepakat pada musim panas tahun lalu, maka Ayton akan berstatus sebagai restricted free agent di musim panas 2022 kali ini.

Status tersebut semakin diperumit dengan relasi Ayton yang tidak baik dengan manajemen tim. Pada game ketujuh melawan Dallas Mavericks di semifinal konferensi barat lalu, Ayton bahkan hanya dimainkan selama 17 menit. Monty Williams selaku pelatih kepala Phoenix Suns juga enggan menjawab secara detail mengapa ia membatasi menit bermain Ayton. Williams mengatakan bahwa alasannya adalah internal tim dan tidak boleh diberitahu kepada publik. Menarik untuk dinanti apa yang bakal terjadi pada Ayton di bursa pasar bebas nanti.

Artikel Tag: DeAndre Ayton, Phoenix Suns, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/masa-depan-deandre-ayton-di-phoenix-suns-makin-abu-abu
903  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini