Marques Bolden Masuk Roster Saat Timnas Hadapi Yordania

Penulis: Senja Hanan
Senin 04 Jul 2022, 15:26 WIB
Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Marques Bolden. (Images: IBL)

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Marques Bolden. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Timnas Basket Indonesia akan menghadapi Yordania di laga terakhir kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023. Pelatih Rajko Toroman memastikan akan memasukkan Marques Bolden ked dalam skuat.

Selain Bolden, Coach Toro juga telah memasukkan nama Abraham Damar Grahita yang absen saat melawan Arab Saudi, Jumat lalu. Abraham sempat mengalami cedera tendonis. Meski demikian, sang pelatih tidak akan memaksakan keduanya untuk bermain dalam waktu yang lama.

"Kami memasukkan Abraham dan Marques Bolden untuk memberikan sejumlah menit terbatas. Kita lihat apakah mereka bisa bermain nanti," kata pelatih berkebangsaan Serbia tersebut, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

Dua nama yang diistirahatkan dari roster adalah Kelvin Sanjaya dan Andakara Prastawa Dhyaksa. Prastawa mengalami cedera ringan saat melawan Saudi, sementara Kelvin tidak mendapatkan kesempatan bermain.

Secara keseluruhan, ia mengaku menyiapkan pertandingan ini seperti game lainnya. Menurut dia, setiap pertandingan penting untuk kepercayaan diri menuju FIBA Asia Cup. Dia sekali lagi menegaskan bahwa target utama timnya adalah bisa finis di posisi yang membawa Indonesia ke FIBA World Cup 2023.

Pelatih berusia 67 tahun ini menilai laga ini cukup berat bagi timnya. Terlebih dalam kondisi beberapa pemain yang disebutkannya mengalami cedera ringan.

"Namun saya kira pemain kita menunjukkan karater dan spirit dalam pertandingan sebelumnya. Untuk posisi Prastawa, ada Yudha dan Widhi yang bisa menggantikan. Kita lihat juga apakah Abraham bisa bermain. Kemudian Arighi dan Agassi juga bisa bermain di posisi satu," kata Coach Toro.

Artikel Tag: Timnas basket Indonesia, FIBA Asia Cup

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/marques-bolden-masuk-roster-saat-timnas-hadapi-yordania
584  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini