Marques Bolden Komentari Kesuksesan Indonesia Raih Medali Emas

Penulis: Viggo Tristan
Senin 23 Mei 2022, 23:39 WIB
Marques Bolden sebut Indonesia patut bangga punya tim basket putra yang solid.

Marques Bolden bangga bisa bawa Indonesia meraih medali emas. (Gambar: Ariya Kurniawan)

Ligaolahraga.com -

Berita SEA Games 2021 : Pebasket naturalisasi Indonesia yaitu Marques Bolden angkat bicara soal kesuksesan merah putih meraih medali emas di SEA Games 2021 kali ini. Menurutnya, pencapaian ini patut dibanggakan karena kerja keras tim tidaklah mudah.

Perjuangan keras Indonesia di Vietnam selama kurang lebih seminggu akhirnya berbuah hasil manis. Indonesia berhasil menorehkan medali emas pertama mereka semenjak ikut serta SEA Games (mulai tahun 1977). Tim asuhan Milos Pejic tersebut sukses menundukkan Filipina dengan skor akhir 85-81. Adalah Marques Bolden yang jadi pahlawan kemenangan tim dengan torehan 18 poin serta 10 reboundnya. Seusai pertandingan, Bolden mengatakan bahwa semua masyarakat Indonesia patut bangga bisa memiliki tim basket putra yang selalu bekerja keras.

"Ini sangat luar biasa. Indonesia harus bangga dengan tim ini karena kita bertanding dalam enam laga berturut-turut selama satu minggu. Itu cukup sulit. Tentunya ini suatu kebangaan, kami bekerja keras untuk ini (emas SEA Games). Seperti yang saya katakan, Indonesia harus bangga dengan timnas basket putra," ucap Bolden saat diwawancara oleh media setempat.

"Setelah bermain 6 pertandingan berturut, kami berhasil mengalahkan Filipina di laga terakhir. Itu bukanlah hal yang mudah sama sekali," tukas pemain yang punya pengalaman di NBA tersebut. Untuk ke depannya, Bolden berharap Indonesia bisa terus berjaya tidak hanya di level Asia Tenggara, tetapi level dunia.

Artikel Tag: Marques Bolden, SEA Games 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/marques-bolden-komentari-kesuksesan-indonesia-raih-medali-emas
5919  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini