Marques Bolden Antarkan Indonesia Revans ke Arab Saudi

Penulis: Senja Hanan
Selasa 12 Jul 2022, 19:22 WIB
Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Marques Bolden.

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Marques Bolden.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Timnas Basket Indonesia mengawali FIBA Asia Cup 2022 dengan manis. Marques Bolden dkk berhasil mengalahkan Arab Saudi dengan skor

Dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Selasa (12/7/2022) malam WIB, tim besutan Milos Pejic tersebut mendominasi jalannya pertandingan sejak kuarter pertama. Terbukti, Indonesia mampu memimpin dengan skor 18-13.

Pada kuarter kedua, Indonesia semakin mengganas. Sebenarnya, Arab Saudi sempat mencetak dua poin lewat Marzaouq Almuwallad untuk memperkecil skor menjadi 30-42. Tapi, sumbangan dua poin dari Brandon Jawato membuat kuarter kedua berakhir dengan skor 44-30.

Arab Saudi coba untuk mengejar ketinggalan di kuarter ketiga. Apalagi, Indonesia sempat mengalami kesulitan untuk mencetak angka. Meski demikian, dua poin yang disumbangkan Abraham Damar Grahita membuat tim tuan rumah memimpin dengan skor 61-45.

Memasuki kuarter terakhir, Arab Saudi Kembali mengalami kesulitan untuk menembus pertahanan Indonesia. Akhirnya, tim besutan Milos Pejic tersebut memenangkan pertandingan dengan skor 80-54. Kemenangan ini sekaligus membalaskan dendam kekalahan di babak kualifikasi World Cup FIBA 2023.

Marques Bolden menjadi bintang kemenangan Indonesia. Pemain jebolan NBA tersebut pun mencetak 32 poin, 16 rebounds, dan juga 6 kali blok. Disusul Abraham Damar Grahita yang menyumbangkan 13 poin, Andakara Prastawa Dhyaksa dan Brandon Jawato.

Dari kubu Arab Saudi, praktis Mohammed Almarwani menjadi pencetak angka terbanyak dengan torehan 15 poin.

Kemenangan ini, maka membuka peluang Indonesia untuk finis di peringkat ke delapan FIBA Asia Cup. Selanjutnya, tim tuan rumah akan menghadapi Yordania.

Artikel Tag: FIBA Asia Cup, Timnas basket Indonesia, Marques Bolden

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/marques-bolden-antarkan-indonesia-revans-ke-arab-saudi
720  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini