Mark Cuban: Rick Carlisle Bakal Tetap Jadi Pelatih Kami!

Penulis: Viggo Tristan
Senin 07 Jun 2021, 21:40 WIB
Mark Cuban pastikan Rick Carlisle tetap jadi pelatih Dallas Mavericks musim depan.

Mark Cuban tak punya rencana pecat Rick Carlisle. (Gambar: Yahoo Sports)

Berita Basket NBA : Pemilik Dallas Mavericks yaitu Mark Cuban menegaskan bahwa dirinya tidak akan memecat Rick Carlisle. Ia bakal tetap mempercayakan namanya untuk jadi pelatih kepala Mavericks hingga musim depan.

Perjalanan Dallas Mavericks di babak playoff musim ini lagi-lagi harus terhenti di ronde pertama. Luka Doncic dan kawan-kawan dipaksa menyerah oleh Los Angeles Clippers dengan agregat akhir 3-4. Banyak pihak kemudian menanyakan masa depan Rick Carlisle mengingat performa Mavericks yang tak kunjung optimal. Namun, Mark Cuban merasa bahwa Carlisle masih melakukan tugasnya dengan baik.

“Dia tidak akan pergi kemana-mana. Mengganti pelatih tidak akan menyelesaikan masalah yang ada di tim ini. Dapat saya katakan kepada kalian semua, ketika kalah, terkadang rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau,” ucap Cuban saat diwawancara oleh media setempat.

Carlisle sendiri sudah melatih Mavericks sejak tahun 2008 silam. Ia pernah membawa Mavericks merebut gelar juara NBA tepat pada tahun 2011 silam. Sayangnya setelah itu, performa Mavericks menurun drastis dan bahkan sempat absen di babak playoff dalam waktu yang cukup lama.

Melihat dari pernyataan Cuban tersebut, kemungkinan besar tim kepelatihan tidak akan dirubah sama sekali untuk musim depan. Fokus tim ada jeda antar musim mungkin merekrut pemain baru yang lebih berkualitas. Hal ini ditujukan untuk mengurangi beban yang dipikul oleh Luka Doncic.

Artikel Tag: Mark Cuban, rick carlisle, dallas mavericks

336  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini