Marcus Smart Tidak Akan Kembali sebelum Jeda All-Star

Penulis: Mochammad Muaz
Senin 22 Feb 2021, 16:00 WIB
Marcus Smart mulai beraktivitas bersama Celtics. (Gambar: Getty)

Fans Celtics masih harus menunggu kembalinya Marcus Smart. (Gambar: Getty)

Berita Basket NBA: Guard Boston Celtics Marcus Smart belum akan kembali ke lapangan hingga paruh kedua dari musim ini, menurut laporan Adrian Wojnarowski dari ESPN.

Sang pemain hingga saat ini sudah menepi sejak tanggal 30 Januari lalu, di mana ia menderita cedera otot betis dalam laga melawan Los Angeles Lakers, namun ia sudah kembali bepergian bersama tim dan sudah berpartisipasi dalam “aktivitas ringan di lapangan” ucap Wojnarowski.

“Dia telah melakukan beberapa aktivitas. Perkembangannya beberapa hari ini terlihat bagus.” Ucap pelatih Boston Brad Stevens. “Saya tidak bisa menarik kesimpulan atau mengetahui apa yang boleh ia lakukan besok jika kami ingin sedikit latihan, tapi ia akan ikut bersama kami.”

Sejauh musim ini, ia mencetak rata-rata 13.1 poin, 6.1 assist, dan 1.8 steal per pertandingan dari total 17 laga. Semua angka tersebut merupakan catatan tertinggi sepanjang karirnya. Ia juga menempati puncak beberapa kategori statistik pertahanan untuk timnya, termasuk deflection dan penyelamatan bola liar.

Selama pemain bernomor punggung 36 itu absen, pasukan arahan Stevens memiliki rekor 5 kali menang dan 6 kali kalah, dan mungkin ia akan absen kurang lebih tujuh pertandingan lagi hingga paruh kedua musim bergulir, setelah dilaksanakannya jeda All-Star.

“Marcus adalah komponen inti bagi tim kami, ia telah bermain dengan sangat baik,” ucap guard Jaylen Brown pada wartawan ketika Smart menderita cedera tersebut. “Baik ketika angka statistik membuktikannya atau tidak, Marcus telah menjadi seorang pemimpin dalam tim ini; ia telah menjadi seseorang yang mencoba untuk memberikan bola pada para pemain di tempat yang tepat, termasuk saya.”

Sang pemain berusia 26 tahun, yang telah dua kali terpilih masuk NBA All-Defensive Team telah memperbesar perannya untuk Boston pada awal musim ini, sejak point guard bintang mereka Kemba Walker menjalani pemulihan dari prosedur sel batang di lututnya.

Sekarang setelah Walker kembali ke dalam tim, Celtics memiliki daya serang yang lebih besar, namun Payton Pritchard, Jeff Teague, dan Javonte Green harus terus berjuang mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Smart selagi mereka menunggu jiwa dan jangkar pertahanan mereka itu untuk kembali.

Artikel Tag: Marcus Smart, Boston Celtics, NBA

408  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini