Marcus Smart Akui Kekalahan di Game 2 Mengobarkan Semangat Balas Dendam

Penulis: Senja Hanan
Jumat 10 Jun 2022, 10:42 WIB
Point guard Boston Celtics, Marcus Smart. (Images: Getty)

Point guard Boston Celtics, Marcus Smart. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Boston Celtics berhasil mengalahkan Golden State Warriors dengan skor 116-100 di Game 3. Point guard Celtics, Marcus Smart mengatakan rekan setimnya termotivasi untuk balaskan kekalahan di Game 2.

Pada pertandingan kedua, pertahanan Celtics memang menjadi bulan-bulanan pemain Warriors. Namun, Smart yang mengemas 24 poin memimpin lini pertahanan Celtics untuk membatasi raihan angka lawannya itu hanya 11 poin pada kuarter keempat, yang jadi perolehan terkecil ketiga di sebuah gim Final NBA sejak peraturan tenggat waktu tembak diberlakukan. Pertahanan pada kuarter keempat itu menjaga keunggulan yang sempat tergelincir selama 30 detik dari tangan Celtics pada pertengahan kuarter ketiga.

"Gim 2, mereka bermain begitu panas. Itu meninggalkan sedikit rasa pahit bagi kami tim yang terus berusaha menebalkan pertahanan dan mengandalkan kemampuan fisik. Itu jelas menampar kami," kata Smart selepas Gim 3 kepada wartawan seperti dikutip dari situs resmi NBA.

Sementara itu, pelatih Celtics, Ime Udoka juga sepakat dengan pendapat Marcus Smart. Dia mengakui bahwa timnya sukses merapatkan pertahanan, terutama pada kuarter keempat.

"Kami sempat membicarakannya, bahwa tim ini punya kegigihan dan bisa berjuang melewati tantangan apapun, dan di waktu-waktu paling genting mampu merapatkan pertahanan. Kami melakukan itu semua di kuarter keempat," ujar Udoka.

Hasil kali ini melanjutkan tren positif Celtics yang tak pernah menderita dua kekalahan beruntun dalam fase playoff musim ini, bahkan rekor itu sudah berlangsung semenjak musim reguler tepatnya pada pengujung Maret.

Celtics juga memperbaiki rekor kemenangan kandang mereka pada playoff musim ini menjadi 6-4, mendekati torehan tandang yang mencapai 8-3.

Artikel Tag: Boston Celtics, NBA, Marcus Smart

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/marcus-smart-akui-kekalahan-di-game-2-mengobarkan-semangat-balas-dendam
664  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini